Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketua Asosiasi Angkutan Batubara Kabupaten Lahat (AABKL), Ir Hudson Arfan. Foto Heru/DS

Angkutan Batubara ke Jalan Khusus, Perlu Dibicarakan Bersama

Lahat, Detik Sumsel — Terkait program yang dicanangkan Gubernur Sumsel, tentang pengalihan arus dari jalur umum ke jalur khusus. Rupanya sudah ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Lahat, kapan akan terealisasinya. Mengingat sudah banyak nyawa masyarakat Lahat yang melayang, akibat harus berbagi jalan dengan monster jalanan itu.

Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM mengungkapkan, pihaknya siap mendukung program tersebut. Sejauh ini sudah ada pengangkutan batubara melalui rel kereta api.

Hanya saja belum semuanya, masih banyak transfortir yang menggunakan jalur umum. Dinas Perhubungan dan asosiasi tranportir Sumsel, harus mencarikan solusi lainnya.

Baca Juga :   Intel Pamer Laptop Layar Lipat Tanpa Keyboard

“Bukan hanya sebagai upaya mengurangi kecamatan, jelas akan mengurangi dampak lainnya, seperti polusi udara,” ungkap Marwan, beberapa waktu lalu ketika dibincangi di ofroom Setda Lahat.

Sementara, Ketua Asosiasi Angkutan Batubara Kabupaten Lahat (AABKL), Ir Hudson Arfan mengatakan, untuk armada AABKL saat ini ada sekitar 1000 angkutan, dengan 7-10 pelaku usaha. Terakit jalur servo, beberapa transportir mengaku biayanya terlalu mahal. Jadi perlu dibicarakan secara bersama.

“Angkutan batubara memang harus memulai berbenah, untuk menuju jalan khusus. Karena jalan umum sifatnya sementara (dispensasi), bukan untuk selamanya,” kata wakil rakyat Merapi Area ini. (heru).

Baca Juga :   Jadwal Laga Sriwijaya FC Vs Perserang Berubah, Catat Tanggal Terbarunya
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *