Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga

Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga

Tanggal : Pukul :
440
0
Puluhan rumah di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim disapu angin puting beliung, Minggu sore (21/10). Angin puting beliung tersebut memporak porandakan beberapa rumah warga di dua desa yang ada di kecamatan Belimbing, yaitu di Desa Teluk Lubuk dan Simpang Tanjung.

Muara Enim, Detik Sumsel- Setelah musibah kebakaran, kali ini puluhan rumah di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim disapu angin puting beliung, Minggu sore (21/10). Angin puting beliung tersebut memporak porandakan beberapa rumah warga di dua desa yang ada di kecamatan Belimbing, yaitu di Desa Teluk Lubuk dan Simpang Tanjung.

Dari informasi yang didapat media ini kejadiaan angin puting beliung tersebut sekitar pukul 17.30 wib dan berlangsung sungkan lebih kurang 30 menitan. Angin tersebut disertai hujan deras dan petir. Akibat sapuaan angin itu beberapa rumah warga mengalami rusak terutama dibagikan atap.

“Ada beberapa rumah warga kami yang rumahnya rusak cukup parah diantaranya yang dekat rumah kita ini atapnya yang berasal dari rangka baca melayang sekitar 20 meter terbawa terbang oleh angin dan juga di kampung empat ada satu rumah roboh oleh angin ini,” terang Jefri Melki salah satu Kasus di desa Teluk Lubuk, kecamatan Belimbing, Minggu malam (21/10) saat dihubungi media ini melalui telpon selulernya.

Baca Juga :   Siagakan Alat Berat di Titik Rawan

Lebih lanjut Kiky sapaan akrabnya mengatakan jika puluhan rumah lainnya mengalami rusak bagian atap seperti genteng rumah terbawa terbang angin sehingga pecah semua. Dan dia juga menegaskan bahwa pihak kecamatan Belimbing telah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kerugiaan yang diakibatkan oleh peristiwa itu.

“Kalau yang rusak bagian atap seperti genteng banyak tapi malam ini tim dari kecamatan sudah turun untuk melakukan pengecekan kerusakan yang disebabkan oleh angin puting beliung ini. Dari informasi mereka ada dua desa yang terkena musibah ini yaitu desa kita ini dan desa Simpang Tanjung,” lanjut Kiky.

Baca Juga :   Basarnas Siagakan Personil 24 Jam

Sementara itu, salah satu warga desa yang sama juga menerangkan hal yang sama atas peristiwa ini ada beberapa rumah warga yang rusak dan termasuk sekolahan yang terkena dampaknya.

“Kalau pohon tumbang banyak termasuk yang ada di SMP Negeri 1 Belimbing serta ada dua ruangan yang bagian atapnya lepas, namun kalau korban jiwa Alhamdulillah tidak ada,” tutupnya.(ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here