Beranda Daerah Angin Kencang di OKU Robohkan Tenda Pedagang Di Pasar Bedug

Angin Kencang di OKU Robohkan Tenda Pedagang Di Pasar Bedug

Tanggal : Pukul :
59
0
Kondisi pasar bedug yang porak poranda akibat diterjang angin kencang

Baturaja, Detik Sumsel — Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Bumi Sebimbing Sekundang Rabu Sore (15/5) membuat tenda yang terpasang di pasar bedug taman kota Baturaja roboh diterpa angin.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.30 wib, tepatnya di Jalan Gajah Mada depan kantor DPRD OKU, tak lama setelah pedagang menggelar barang dagangannya.

Para pedagang yang berjualan kuliner khas ramadhan ini berhamburan berlari menyelamatkan diri, tenda yang menjadi tempat mereka berjualan ambruk diterjang angin kencang.

“Larilah oii dari sano, kagek timponyo, kalau harto pacak dicari yang penting selamat dulu,” Teriak salah seorang pedagang pasar bedug.

Desy salah seorang pedagang yang berjualan dipasar bedug mengatakan akibat kejadian ini para pedagang terpaksa harus merugi, dagangan yang digelar banyak yang rusak karena basah terkena air hujan.

“Yang pastinyo kami balek, hari ini rugi jualan banyak yang rusak, dak pacak jualan, yo namonyo jualan pak kadang untung kadang rugi,”tuturnya.

Sementara itu, terkait ambruknya tenda di pasar bedug Pemerintah Kabupaten OKU melalui Kabag Humas Pemkab OKU Ferry Iswan menyampaikan informasi ini telah diteruskan ke instansi terkait dan sudah di survey oleh tim dari dinas koperasi. ekstrimnya hujan dan angin kencang akibat hujan deras menyebabkan tenda terangkat dan ada yang tersangkut di atas pohon.

“info awal tenda yang rusak sekitar 10 unit dan diusahakan selepas maghrib ini segera diperbaiki,” Tandasnya. (fei).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here