Iklan
Pemprov

Anggota Satgas Menggendong Lansia Menunju Posko Kesehatan

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel -Kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0714/Salatiga, Poliklinik Kesehatan (Polkes) satgas TMMD ke 110 Kodim 0714/Salatiga,

dan juga Puskesmas Susukan menggelar kegiatan pengobatan masal di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Senin (22/03/21).

Terlihat Serma Munadi dan anggota satgas lain menggendong Lansia yang mau berobat ke Posko Kesehatan yang di siapkan dari Puskesmas Susukan.

Menurut Pasiter Kodim 0714/ Salatiga Kapten Inf Sofyan Amirudin, kegiatan pengobatan massal ini selain sebagai kegiatan non fisik dalam TMMD Ke-110 juga merupakan salah satu wujud kepedulian sosial terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya bagi masyarakat di wilayah lokasi TMMD yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Baca Juga :   Anggota TMMD Anjang Sana Ke Rumah Warga Desa Ketapang

Pengobatan masal yang dilakukan secara gratis ini pun mendapat sambutan dan animo positif dari warga setempat. Hal ini terbukti dengan hadirnya puluan warga yang langsung menyerbu posko guna memeriksakan kondisi kesehatannya.

Pada kesempatan yang sama, Serma Widodo yang juga menjabat sebagai Kepala Poliklinik Kesehatan (Kapolkes) Satgas TMMD bahwa ada banyak sekali warga yang memeriksakan kesehatannya di posko pengobatan massal ini. Selain orang dewasa, ada juga lansia, ibu hamil serta anak-anak yang datang berobat.

Dari sekian banyak warga yang hadir, rata-rata keluhan kesehatan yang dialami warga adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA, diantaranya adalah batuk dan pilek. “Alhamdulillah persediaan obat-obatan yang kami siapkan cukup untuk mengatasi keluhan kesehatan warga,” tutur Serma Widodo.(Pendim 0714/Salatiga)

Baca Juga :   Terbatasnya Angkon Tak Surutkan Semangat Satgas
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serda Sukarji Bantu Ngatmo Mencari Dedaunan Pakan Kambing

Pati, Detik Sumsel – Sepulang dari kegiatan pengerjaan penimbunan jalan, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *