Beranda Daerah Anggota Dewan OKU Reses Secara Individu Untuk Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota Dewan OKU Reses Secara Individu Untuk Serap Aspirasi Masyarakat

Tanggal : Pukul :
158
0
Anggota DPRD OKU dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Robi Vitergo saat melakukan reses.

Baturaja, Detik Sumsel — Untuk menyerap aspirasi masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang, anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu melakukan reses secara individu. Seperti misalnya yang dilakukan anggota DPRD OKU dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Robi Vitergo.

Pada kesempatan reses individu ini Robi mengatakan ia mengunjungi tiga Desa yakni Desa Tanjung Manggus, Desa Lunggaian dan Desa Bandar Agung, Kecamatan LubukBatang. “Beberapa hari ini reses tatap muka langsung dengan masyarakat,” Kata Robi, Senin (11/2).

Dari reses tersebut dikatakan Robi, banyak harapan masyarakat ia tampung. Mulai dari harga karet hingga insfrastruktur jalan dan bangunan fasilitas pendidikan. Disebutkannya keluhan ke tiga desa yang dikunjungi tersebut rata-rata sama yakni minta dibangunkan infrastruktur jalan, lokal sekolah dan ada juga minta pembangunan pagar sekolah.

“Rata-rata perbaikan insfrastruktur jalan yang diharapkan warga. Warga juga mengharapkan harga karet bisa naik menjadi mahal seperti dulu,” jelas Robi.

Adanya keluhan dan harapan masyarakat ini kata Robi bukan berarti pemerintah tidak berbuat. Misalnya di Desanya, Tanjung Manggus. Beberapa jalan sudah mulai dibangun, mengapa masih mengharapkan pembangunan sebab pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan secara bertahap.

“Misalnya di jalan poros Karta Mulia pembangunannya sudah dianggarkan di APBD 2019,” ucapnya.

Disamping itu, Robi menjelaskan aspirasi masyarakat yang berhasil diserap pada kesempatan Reses ini akan menjadi perhatiannya sebagai anggota DPRD OKU. “Ini menjadi pokok pikiran kita sebagai anggota DPRD,” jelasnya.

Dengan adanya masukan dan usulan dari masyarakat ini kata Robi akan dijadikan masukan dan usulan untuk disampaikan ke pemerintah supaya dapat dilakukan perbaikan. “Akan kita tampung aspirasi masyarakat ini. Akan kita sampaikan ke pemerintah, untuk memasukan pada anggaran APBD 2020. Untuk 2019 sudah selesai,”tegasnya. (fei).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here