Gran Fondo
Sutrisman tersangka Kekerasan dalam rumah tangga yang diamankan oleh Polsek Peninjauan

Ancam Istri Dengan Senpi Sutrisman Diringkus

Baturaja, Detik Sumsel – Sutrisman (40) warga Desa Panji Jaya Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Pasalnya, oknum pengurus koperasi Unit desa (KUD) ini diduga telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya Siti Marpuah (40) dengan menggunakan senjata api rakitan (senpira).

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Peninjauan AKP Rachmad Haji membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka berdasarkan Laporan Polisi LP-A/IX/2018/RES OKU/SEK PNJ tanggal 23 September 2018.

Tersangka diciduk anggota Polsek Peninjauan pada Kamis dini hari pukul 00.30 Wib di jalan Desa Panji jaya.

Baca Juga :   Pisah Sambut, Aswari Nyanyi Lagu Kehilangan

“Pelaku diamankan berikut barang bukti sepucuk senjata api rakitan beserta 25 butir amunisi,”kata Kapolsek AKP Rachmad Haji didampingi Kanit Reskrim Ipda Dedi Iskandar Kamis (27/9).

Kapolsek menjelaskan kronologi kejadian bermula tersangka diduga memiliki selingkuhan dan sering cekcok dengan sang istri (korban). Puncaknya pada Minggu 23 September  2018 sekira jam 22.00  wib di dalam rumah korban telah terjadi KDRT dengan cara mengancam korban dengan menggunakan senpi, memukul, menendang dan menarik korban.

“Akibatnya korban mengalami luka gores di pergelangan kaki kiri dan kanan,”terang Kapolsek.

Baca Juga :   Stok Beras OKI Aman Hingga Oktober 2020

Atas perbuatannya korban dijerat Pasal 1 ayat 1 Undang – Undang darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api ilegal dan pasal 44 ayat 1 UU Nomor .23  tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. “Tersangka dijerat pasal berlapis,” ucapnya.

Saat ini lanjut Kapolres, tersangka dan barang bukti di amankan di Mapolsek Peninjauan guna pengembangan dan mengungkap kasus KDRT yang menggunakan senjata api. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *