Iklan Iklan
Pemprov

AMD Menjadi TMMD Yang Mempunyai Arti Penting Yang Sama

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel -Sejarah awal TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di mulai tepatnya pada tahun 1980, di kenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD).

Baru pada era reformasi, namanya berubah menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini sedang dilaksanakan. Seperti halnya TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714 Salatiga di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang ini.

Latar belakang pemilihan lokasi TMMD di Desa Ketapang dikarenakan Desa Ketapang tergolong salah satu desa yang membutuhkan pembangunan sehingga perlu penanganan khusus.

Baca Juga :   Syukur Alhamdulillah Pelaksanaan TMMD 110 Sukses

“Pembangunan fasilitas umum di Desa Ketapang belum merata, sehingga perlu adanya kepedulian dari semua pihak agar dapat sejajar dengan desa-desa lainnya,” ungkap Serma Toha(50) yang merupakan salah satu anggota Satgas TMMD asal Satuan Kodim 0714/Salatiga.

TMMD Kodim 0714/ Salatiga ini, salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infra struktur yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD.(Pendim 0714)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kami Tidak Butuh Menginap Di Hotel, Ada Tempat Tidur saja Bagi Kami Sudah Cukup

Pati, Detik Sumsel -Sebagai tempat untuk penginapan anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *