Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pengunjung Amanzi asyik berenang saat hari pertama kembali beroprasi
Pengunjung Amanzi asyik berenang saat hari pertama kembali beroprasi (maya/detkksumsel.com)

Amanzi Waterpark Kembali Beroperasi Hari Ini

Palembang, Detik Sumsel – Amanzi Water park kembali beroperasi hari ini setelah tiga bulan tidak beroperasi. Saat ini Amanzi hanya beroperasi di akhir pekan saja yakni Jumat, Sabtu dan Minggu.

Chief of Operational Amanzi Waterpark, Louise Melisa Elimia mengatakan beroperasinya Amanzi saat new normal tetap menerapkan tiga protokol penting seperti Health, Safety, and Hygiene. Hal ini tentunya demi menjamin kesehatan, keamanan, dan kenyamanan pengunjung selama berada di wahana.

“Amanzi memiliki kapasitas 3.500 pengunjung saat hari biasa, namun nantinya setelah kembali dibuka akan diisi maksimal untuk 1.500 orang saja untuk menerapkan jaga jarak,” ujarnya, Jumat (03/07).

Baca Juga :   Kantor Pos Perkuat Layanan dengan O-rate

Ditambahkanya, tidak hanya itu, demi memastikan keamanan setiap pengunjung diharuskan mengisi form self assement secara online sehari sebelum kunjungan. Tautan formulir tersebut akan dikirim oleh tim Amanzi via Whatsapp.

“Pengunjung juga wajib mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan di tempat yang disediakan dan pemeriksaan suhu tubuh. Apabila ada pengunjung yang suhu tubuhnya diatas 37,3 derajat, flu, dan batuk tidak diizinkan masuk,” jelasnya.

Dia mengatakan, selama tutup sementara operasional Amanzi Waterpark Palembang mendistribusikan penjualan tiket promo seharga Rp25.000 secara online di merchant Traveloka, di mana tiket dapat digunakan atau ditukar sampai 31 Maret 2021. Tiket promo tersebut terjual lebih dari 1000 buah.

Baca Juga :   Sriwijaya Air Kembali Terbang Jakarta-Palembang Tiap Hari Mulai 13 Mei

Ia menambahkan, untuk kualitas air kolam Amanzi pun dijaga kebersihan dan kejernihannya karena telah memenuhi jumlah klorin yang pas yaitu 1,5 ppm sehingga dapat membantu membunuh virus dan bakteri.

“Jadi, air kolan benar-benar aman dan terjaga kualitasnya. Pengunjung tak perlu khawatir,”katanya.

Dihari pertama Amanzi beroperasi ramai dikunjungi masyarakat yang berenang. Anak-anak hingga dewasa terlihat berenang dan ada pula yang bernyanyi mengisi waktu luang di sela berenang.(May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Lindung Nilai, BNI Tawarkan Perlindungan Kas Nasabah dari Pergerakan Pasar Keuangan

Palembang, Detik Sumsel – Pandemi Covid-19 membuat kondisi perekonomian global menjadi tidak menentu. Kondisi ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda