Pemprov
Produk Amanah dari Pegadaian.

Amanah Pegadaian Sasar Kalangan Pegawai dan Karyawan

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses dengan pembiyaan konvensional, sejak satu tahun lalu, Pegadaian melirik pembiayaan dengan sistem syariah yang diberi nama Amanah.

Pembiayaan berbasis syariah yang ditawarkan menerapkan sistem Mudarobah. Saat ini untuk Amanah, Pegadaian fokus pada pembiayaan pembelian kendaraan roda empat dan roda dua, baik kendaraan baru maupun second yang dibiayai dengan sistem syariah.

Ferry Maulana, Manager Operational Pegadaian Cabang Palembang Jl Merdeka mengatakan, untuk tahap awal produk ini memang menyasar kalangan pegawai dan karyawan swasta yang berpenghasilan tetap dengan menunjukkan surat dari atasan. Namun sejak awal November kemarin, produk Amanah ini bisa juga dinikmati oleh honorer dengan masa kerja sudah dua tahun.

Baca Juga :   Cetak Entrepeneur Perbengkelan Melalui Program YES

“Kita memberikan kemudahan bagi yang ingin mendapatkan pembiayaan kendaraan, cukup dengan membayar uang muka sebesar 10 persen untuk kendaraan roda dua dan 20 persen untuk mobil,” ujarnya.

Ditambahkannya, sama seperti pembiayaan lain, calon nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya menyertakan surat keterangan dari atasan, KTP, PBB, rekening listrik dan rumah harus milik sendiri, baru bisa mendapatkan pembiayaan ini.

Program yang sudah berjalan selama satu tahun ini, banyak mendapatkan respon positif. “Peminatnya cukup tinggi, selama bulan November saja, omzet yang disumbang dari sektor ini sebesar Rp 500 juta dari 10 unit cabang Palembang di bawah KCP Palembang,” jelasnya.

Baca Juga :   Triwulan Ketiga 2020, Ekonomi Sumsel Alami Dua Kali Kontraksi

Percapaian ini tentu saja tidak terlepas dari jangka waktu cicilan yang diberikan mulai dari 12 sampai 26 bulan untuk motor, dan untuk mobil cicilan mulai dari 12 sampai 60 bulan, dengan menggunakan asas Mudarobah.

Dikatakannya, kendaraan roda dua masih mendominasi hampir 70 persen dari pembiayaan Amanah, dan sisanya kendaraan roda empat.

Bagi nasabah yang belum memanfaatkan produk ini segera ke Pegadaian. “Karena selama bulan Desember, setiap pembiayaan yang cair termasuk Amanah hingga 31 Desember nanti, berkesempatan mendapatkan kejutan akhir tahun berupa cashback 1 persen dari pembiayaan,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Jaga Ketahanan Energi Nasional, Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Tajak Sumur MSI-TAF02

– Target produksi minyak/gas 100 BOPD dan 2.5 MMSCFD. Palembang, Detik Sumsel – Setelah berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *