Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Alvredo Vera Gantikan Subangkit?

Alvredo Vera Gantikan Subangkit?

Tanggal : Pukul :
4430
0

Palembang, Detik Sumsel -Setelah secara resmi memutuskan untuk melepaskan Subangkit dari posisinya sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC senior dan mengembalikannya ke jabatan semula sebagai pelatih SFC U-19. Manajemen klub langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya.

Sejumlah nama pelatih lokal dan asing pun disebut-sebut bakal segera menjadi suksesor arsitek asal Pasuruan itu. Guna mengemban beban berat menyelamatkan Laskar Wong Kito dari anncaman degradasi.

Mulai dari nama mantan pelatih SFC sebelumnya yakni Kashartadi, yang sukses mempersembahkan juara musim 2012. Eks pelatih Barito Putra yakni Solahudin, hingga mantan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Meski belum ada kejelasan siapa pelatih yang bakal menangani SFC. Namun informasi yang diterima detiksumsel.com dari sumber terpercaya. Nama pelatih asal Argentina tersebut disebut bakal menjadi kandidat kuat.

Baca Juga :   Rehat Kompetisi, Sriwijaya FC Maksimalkan Dongkrak Performa Tim

“Ya, kemungkinan besar besok pelatih baru akan datang ke Palembang,”ujar sumber tersebut.

Seperti diketahui, Angel Alfredo Vera akhirnya memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persebaya Surabaya setelah timnya menuai hasil buruk dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 2018 putaran pertama.

Alfredo mengaku mundur demi menjaga kondusivitas dan keutuhan tim. Pasalnya, desakan agar Alfredo mundur nyaring disuarakan Bonek Mania kepada manajemen Persebaya.

Saat itu Persebaya menduduki peringkat ke-15 dengan raihan 22 poin. Mereka terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Persib Bandung. Dengan 16 pertandingan tersisa, peluang Persebaya memperbaiki posisi sebenarnya masih terbuka. Namun, demi kondusivitas tim, Alfredo memutuskan mundur.

Baca Juga :   Hadapi Perserang, Ini Harapan Kas Hartadi pada Fans dan Suporter

“Sebagai profesional, saya selalu siap dengan segala risiko dan konsekuensi dari pekerjaan saya. Demi kebaikan tim, demi kebaikan Persebaya dan demi kebaikan seluruh masyarakat Surabaya, saya menyampaikan kepada presiden klub bahwa saya mengundurkan diri,” ucap Alfredo, yang dilansir melalui laman resmi klub, Rabu (1/8/2018).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas segala kebaikan yang telah saya terima, dan semoga kita semua tetap bisa terus menjalin hubungan baik ini,” lanjut Alfredo.

Alfredo sendiri merupakan sosok dibalik kesuksesan Persebaya menjadi juara Liga 2 musim lalu dan mengantarkan tim berjuluk Bajul Ujo tersebut kembali ke Liga 1. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here