Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pagaralam Alokasikan Rp 30 M untuk Perbaikan Jembatan Lingkar Timur Pagaralam

Alokasikan Rp 30 M untuk Perbaikan Jembatan Lingkar Timur Pagaralam

Tanggal : Pukul :
625
0
Kondisi Jembatan Lingkar Timur Yang Berda Didusun Alun dua Kota Pagaralam. (Foto: Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel- Sempat terhenti sejak tahun 2016 lalu, akhirnya pembangunan jembatan jalan Lingkar Timur tepatnya di kawasan Tebat Gheban, Dusun Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara menunjukan titik terang.

Pasalnya salah satu jembatan yang menghubungkan antara Dusun Alundua dan Dusun Petani tersebut, akan kembali dilanjutkan pembangunanya yaitu, di 2020 melalui bantuan provinsi sebesar Rp30 miliar. Hal ini seperti dikatakan Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli. Selasa (6/8)

Wawako mengatakan, jika dirinya bersama Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, telah mengusulkan penyelesaian dua jembatan yang belum tuntas dijalan Lingkar Timur ke pihak pemprove Sumatra Selatan (Sumsel)

Baca Juga :   Hadiri SDGs Conference 2019, HD Kampanyekan Jaga Kelestarian Laut

“Kita bersyukur usulan yang kita ajukan ke Pemprov Sumsel sudah disetujui. Bahkan, untuk anggaran pembangunan jembatan senilai Rp30 miliar melalui bantuan provinsi akan digelontorkan tahun 2020 ini,”ungkapnya.

Sambung Fadli menuturkan terealisasinya pembangunan lanjutan jembatan Tebat Gheban tidak lain berkat perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada Kota Pagaralam. Mengingat kondisi jembatan sangat vital sehingga membuat fungsi jalan Lingkar Timur terganggu karena putus selama ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel. Kami berharap bantuan untuk Kota Pagaralam terus berlanjut sehingga daerah ini bisa bersaing dengan daerah lain,”harapnya.

Baca Juga :   Pemerintah Sediakan Dana Bantuan Masjid

Selain itu, kata Fadli, pihaknya juga mengusulkan satu lagi jembatan dijalan Lingkar Timur yakni diatas Sungai Air Betung. Dimana, usulan juga sudah dimasukan ke Pemprov Sumsel. Jika ada dana lebih diakhir tahun 2019 ini, kemungkinan jembatan diatas Sungai Air Betung juga bisa dibangun. Namun, itu semua tergantung kebijakan Pemprov Sumsel.

“Sejauh ini tanggapan Pemprov Sumsel sangat positif. Besar harapan kita kedua jembatan ini bisa segera rampung. Untuk itulah, kami sangat butuh dukungan semua pihak agar jembatan ini bisa diselesaikan,”pungkasnya.(rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here