Pemprov
Mantan Bupati Muba Pahri Azhari Berpulang
Foto: Istimewa

Alm Pahri di Mata Sahabat: “Berjiwa Sosial dan Peduli Pendidikan”

Palembang, Detik Sumsel – Kepergian mantan Bupati Muba, H Pahri Azhari membawa duka mendalam bagi sahabat dan keluarga yang ditinggalkan. Bagaimana tidak, sosok Pahri dikenal baik dan peduli.

“Almarhum orang baik, saya kenal beliau dan tahu percis kebaikannya,” kata KH Hendra Zainuddin, M.PdI kepada Detik Sumsel.

Pengasuh Ponpes Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang ini menerangkan, Pahri dikenal orang yang berjiwa sosial karena memiliki binaan san sering memberikan bantuan kepada anak yatim piatu.

“Almarhum juga peduli pada pendidikan, terutama pesantren. Kami di Pesantren Aulia Cendikia beberapa kali mendapatkan perhatian dari beliau, pembebasan lahan, kendaraan pesantren dan bantuan untuk pendidikan pesantren lainnya,” kenangnya.

Baca Juga :   Pensi Diciduk Sedang Nunggu Pembeli

Hal senada diungkapkan anggota DPRD Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi. Dalam postingannya ia mengenang Pahri sebagai orang yang patut diteladani. “Salah satu kebiasaan amal soleh yang dilakukan almarhum Kakanda H. Pahri Azhari adalah sedekah rutin kepada anak yatim piatu dan pakir miskin. Seingat saya kebaikan itu rutin dilakukan almarhum sejak muda sampai akhir hayat.. Semoga husnul khotimah. Selamat jalan Kak Pahri, tenanglah menghadap Allah,” sebutnya.

Diketahui, Pahri wafat pukul 13.00 WIB, Kamis (23/4) setelah mendapatkan perawatan intensif di RS Siloam karena kecelakaan kendaraan motor di Sembawa Banyuasin, Kamis (16/4) lalu. (Bet)

Baca Juga :   Pemkab Muba Gelar Pendampingan Penyusunan Proposal KIPP
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Inovasi Violet Jaga Ketahanan Pangan Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melakukan inovasi pemanfaatan sinar lampu ultraviolet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *