Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Netizen Aliansi Peduli Palu dan Donggala Terus Lakukan Penggalangan Dana

Aliansi Peduli Palu dan Donggala Terus Lakukan Penggalangan Dana

Tanggal : Pukul :
452
0
Kegiatan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

Palembang, Detik Sumsel-Penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu masih terus terlihat hingga saat ini. Dengan mengangkat tema “Kau tak sendiri”, sebanyak 16 lembaga dan komunitas yang tergabung dalam Aliansi Peduli Palu dan Donggala lakukan penggalangan dana di Pedestrian Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Sabtu (13/10) lalu.

Dalam penggalangan dana tersebut, Aliansi Peduli Palu dan Donggala juga mengajak masyarakat kota Palembang agar dapat menyisihkan sebagian harta untuk meringankan duka para saudara di Palu dan Donggala.

Diketahui juga bahwa, kegiatan tersebut dimulai sejak siang di seputaran kantor DPRD Kota Palembang dan dilanjutkan malam minggu di Pedestrian Jalan Jenderal. Sudirman Palembang.

“Ada tiga agenda yang dipersembahkan dalam penggalangan dana ini, yakni hadroh yang dimainkan oleh organisasi LPTQ, akustik dan musikalisasi puisi,” ujar Sutarnadi selaku Koordinator Lapangan.

Baca Juga :   Galang Donasi, FK49 Bergerak Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Dirinya juga menyampaikan bahwa, aksi penggalangan dana sudah mendapatkan izin dan sudah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Palembang. Selain itu, aksi tersebut juga sudah dilakukan sejak adanya bencana di Lombok beberapa waktu lalu.

“Dan sekarang terjadi lagi bencana di Palu. Selain kegiatan aksi peduli  ini, nantinya juga akan diadakan lagi kegiatan aksi lanjutan, dan kegiatan sosial seperti ini akan diadakan secara terus menerus,” tambahnya.

Masih dikatakan Sutarnadi, penggalangan dana tersebut dilakukan dengan berkeliling di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sambil membawa kardus.

Selain melakukan pertunjukan hadroh dan musikalisasi puisi di pinggir jalan, para pengunjung juga diperbolehkan untuk bermain hadroh dan membantu penggalangan dana.

Baca Juga :   Pedestrian Sudirman Jadi Tempat Pengumpulan Donasi

“Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut perpartisipasi dalam penggalangan dana untuk Palu. Kepedulian terhadap saudara-saudara yang sedang mengalami bencana gempa dan stunami masih sangat diharapkan. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat meringankan beban dari pada saudara-saudara kita di Palu,” tutupnya.

Diketahui, hasil dari  penggalangan dana akan disalurkan melalui rekening dan akan disampaikan kepada para korban gempa dan stunami di Palu. Melalui dua tempat penyaluran dana, melalui IPNU Sulawesi Tengah dan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh NU. (Rel)


Catatan: Berita ini merupakan tulisan dari warga Net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here