Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ilustrasi

Alhamdulillah, Tunjangan Guru di Lahat Segera Cair

Lahat, Detik Sumsel — Setidaknya ratusan guru belum Strata 1 (S1) atau D IV di Kabupaten Lahat, nampaknya masih bisa tersenyum lebar. Pasalnya Tunjangan Profesi Guru (TPG), dipastikan tetap akan dibayar Dinas Pendidikan Lahat. Keputusan ini diambil sesuai petunjuk teknis dalam Kemendiknas nomor 10 tahun 2018.

Namun, tidak semua tunjangan bakal didapat. Seperti untuk Tunjangan Khusus dan Tambahan Penghasilan (Tamsil). Mengingat kreteria penerimaan Tamsil, harus berkualifikasi akademik minimal D IV.

“Hanya sekitar 15 persen dari total guru di Kabupaten Lahat, yang belum S1 atau D IV,” ujar Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdik Lahat, Rohidin SPd, Minggu (7/10).

Diantaranya jumlah guru yang mendapatkan TPG, Rohidin menjawab. Untuk Triwulan I, telah dibayar kepada 1.957 guru. Triwulan II kepada 2.023 guru. Namun, triwulan III belum cair. Sedangkan masih ada guru yang belum bergelar S1. Hal itu karena kebanyakan guru- guru tersebut sudah mendekati usia pensiun.

“Triwulan ke III memang belum cair, sebab belum ada kiriman data Dapodik terbaru terkait SK sertifiksi guru dari Kemendiknas,” jelasnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Lagi, Pemkab OKI Distribusikan BLT DD Rp900.000

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah kembali menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan. Kali ini, ditengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *