Beranda Olahraga Alex Noerdin Cup Libatkan 30 All Star Eks Timnas Indonesia

Alex Noerdin Cup Libatkan 30 All Star Eks Timnas Indonesia

Tanggal : Pukul :
350
0
Mantan gubernur Sumsel Alex Noerdin saat launcing Alex Noerdin Cup di Atrium PS. Mall.(M. Tohir/Detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Alex Noerdin Cup dipastikan bakal digelar mulai 4 Januari 2019. Turnamen yang melibatkan 30 All Star eks timnas Indonesia ini akan melakukan tur keliling 17 lagi kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

“Nantinya legenda sepakbola Indonesia melawan tim lokal masing-masing kabupaten/ kota dan dipilih. Sedangkan yang terpilih untuk tim selection sekaligus coaching clinic, pemain untuk usia 8-14 tahun,” ungkap mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, selaku inisiator dalam Grand Launcing yang digelar Sabtu (15/12) malam di Atrium Palembang Square (PS) Mall.

Dia melanjutkan, pada babak final yang akan digelar pada 31 Maret 2019 mendatang. Akan digelar pertandingan antara tim selection melawan Indonesia all star yang diperkuat Ronaldinho.

Baca Juga :   Rumah Ilyas Dilalap Api Hanya Menyisakan Baju Dibadan
Mantan gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama ketua Basri Edy Sofyan berfoto dengan photoboth Ronaldinho di Atrium PS. Mall.

“Banyak yang mengatakan acara ini untuk apa? Ini untuk anak-anak kita, masyarakat Sumsel, memberikan hiburan yang sehat. Memberikan pelajaran yang benar dalam mencari talenta baru untuk generasi pesepakbola Indonesia. Insya Allah, kedepan nanti pemain yang main di GBK mewakili Indonesia dengan lambang Garuda berasal dari Sumsel,”harapnya.

Alex mengatakan, tidak mudah untuk mengadakan kegiatan ini, terutama mendatangkan Ronaldinho. Tapi lanjut dia, kegiatan ini dilaksanakannya demi Sumsel dan pecinta sepakbola.

“Alhamdulilah, Insya Allah semua  administrasi terkait kedatangan Ronaldinho selesai dan bisa main di JSC 31 Maret 2019 mendatang,” terang Alex.

Baca Juga :   Hadirkan 9 Saksi Korupsi Lift, Kasipidsus: "Akan Ada Tersangka Baru"

Ketua Umum Basri sekaligus promotor Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan mengatakan, kegiatan ini tidak mudah dan penuh perjuangan, waktu dan lain-lain. Karena itu dia bersama panitia pelaksana dan all star bertekad untuk mensukseskan turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap perjuangan dapat membuahkan hasil kedepan bagi bangsa dan negara terutama untuk sepakbola Indonesia. Insya Allah dapat keberhasilan kedepan untuk bangsa dan negara dengan lahirnya talenta muda di GBK pakai logo Garuda membela Indonesia,” ucapnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here