Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kabag Humas Pemkot Palembang

Alex Lantik Harno – Fitri di PSCC

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih, H. Harnojoyo – Fitrianti Agustinda, akan dilantik secara serentak bersama enam kepala daerah Kabupaten – Kota di Provinsi Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Amiruddin Sandy, SSTP MSi, saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (12/9).

“Hasil rapat persiapan pelantikan tadi, jika tidak ada halangan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih, akan dilaksanakan tanggal 18 September 2018,”ujar mantan Sekcam Kalidoni ini.

Bapak tiga orang anak ini mengungkapkan bahwa, rencana pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih, akan dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang.

Dimana, pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin. Karena, sesuai aturan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Baca Juga :   Matangkan Persiapan, Sriwijaya FC Jajal Tim Liga 1 dan Liga 2

Dimana, berdasarkan Pasal 3 ayat (1,2,3), Gubernur dan Wakil Gubernur dilantik oleh Presiden. Dalam hal Presiden berhalangan, pelantikan gubernur dan wakil gubernur dilaksanakan oleh Wakil Presiden. Jika Presiden dan Wakil Presiden berhalangan, pelantikan gubernur dan wakil gubernur dilaksanakan oleh Menteri, dan pelantikan dilaksanakan di istana negara.

Sementara untuk Pelantikan Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota dilakukan oleh Gubernur, jika Gubernur berhalangan, pelantikan dilaksanakan oleh Wakil Gubernur dan jika keduanya tidak dapat melaksanakan karena berhalangan, pelantikan akan dilaksanakan oleh Menteri.

“Pelantikan Bupati/Wakil Bupati, serta Walikota/Wakil Walikota, dilaksanakan di Ibu kota Provinsi, dan dihadiri oleh pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota masing-masing,” terangnya.

Baca Juga :   Rumah Petinggi KPK Diteror Bom

Selain acara pelantikan, akan dilaksanakan juga siangnya pelantikan Ketua TP PKK Kota Palembang, Hj. Selviana Harnojoyo oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin.

“Usai pelantikan Walikota/Wakil Walikota terpilih, siangnya pelantikan TP PKK dan malamnya akan dilaksanakan acara ramah tamah dan pisah sambut, besoknya penyampaian visi misi di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Paembang. Tapi untuk acara malam dan penyampaian visi misi masih tentatif,” ujarnya.

Amir mengatakan, pelantikan dilakukan karena memang Surat Keputusan (SK) Penetapan H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustnda sebaga Walikota/Wakil Walikota terpilih sudah diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kita sudah terima SK nya, dan akan diserahkan saat pelantikan,”pungkasnya (Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Macam-Macam Efek Samping saat Uji Klinis Vaksin Covid-19

Detik Sumsel- Pandemi virus corona hampir menemui titik terang, yaitu dengan ditemukannya vaksin Covid 19. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *