Iklan
Pemprov

Aldiron Plaza Cinde, Masih Menunggu Kepastian Lanjutan Pembangunan

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah Provinsi (Pemprov) berencana mengambil alih pembangunan Aldiron Plaza Cinde. Pembangunan pusat perbelanjaan yang berada di Jl.Sudirma dan ground breaking pada 19 Februari 2018 kini belum menunjukkan progres signifikan dan terkesan mangkrak dan terhenti sejak pandemi 2020.

Mangkraknya pembangunan Aldiron Pasar Cinde membuat Provinsi mengambil sikap untuk mengambil alih pembangunan mega proyek Aldiron Plaza Cinde (APC) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Palembang tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, pengambilalihan proyek tersebut karena pihak ketiga, dalam hal ini PT Magna Beatum Aldiron Plaza Cinde, dinilai tidak memiliki kesanggupan lagi untuk melanjutkan pembangunan proyek yang menghabiskan biaya Rp330 miliar.

“Kurang ada itikad baik dari pihak ketiganya. Diputus saja biar pemprov saja yang membangun kalau tidak ada kesanggupan, ” ujarnya beberapa waktu lalu, Senin (07/06)

Baca Juga :   Sensus BPS Tahun Depan Gunakan Data Registrasi Kependudukan Dukcapil

Bahkan, Herman Deru mengaku telah meminta pihak Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) Sumsel untuk menganalisa aspek hukum melalui Perdata Tata Usaha Negara atau Datun ketika proyek pembangunan APC diambilalih oleh Pemprov. “Saya akan bicarakan melalui Datun dampak apa yang akan terjadi jika diputuskan kerjasama pembangunan terhadap pihak ketiga, ” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Palembang PT Magna Beatum, Raimar Yousnaidi mengungkapkan, dirinya tidak bisa berkomentar terkait hal tersebut. Silakan langsung ke pimpinan Fajar Tarigan.

“Langsung saja ke pimpinan, takut saya salah. Mengenai ini harus sesame pimpinan yang menyampaikan biar jelas,” katanya.

Sebelumnya, Raimar Yousnaidi, Kepala Cabang PT Magna Beatum Aldiron Plaza Cinde. Ia mengaku pembangunan fisik APC distop sementara sejak berlangsungnya Pandemi Covid-19. Hantaman wabah virus corona sangat berdampak pada kondisi keuangan perusahaan Aldiron.

Baca Juga :   All New Corolla Cross Mulai Mengaspal di Palembang

Ia memastikan pembangunan APC dipastikan bakal dilanjutkan hingga tuntas. Mengingat biaya pembangunan tiang pancang saja sudah menelan anggaran Rp 38 miliar.

“Kita sudah kasih tau para pedagang kondisi keuangan corporate sedang terganggu, jadi untuk sementara terpaksa di stop.” bebernya.

Raimar menambahkan, jika pekerjaan kembali dilanjutkan pihaknya akan memfokuskan menyelesaikan terlebih dahulu pembangunan basement yang dimana lokasi tersebut akan digunakan oleh pedagang lama atau eksisting untuk berjualan.”Jujur kita juga sangat berat melihat para pedagang lama jadi terlantar karena lambannya pembangunan, nanti kita akan bangun secara paralel untuk mengejer finishing lapak pedagang lama di basement,”Tutupnya (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia, Hadirkan Telkomsel Awards 2021

Palembang, Detiksumsel – Untuk memacu spirit bagi seluruh insan agar dapat terus berkarya untuk negeri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *