Iklan
Pemprov
Pelaku Yoga beserta barang bukti yang diamankan di Polsek Pagaralam Selatan

Alasan Antar Istri ke Pasar, Yoga Larikan Motor Teman

Pagaralam, Detik Sumsel- Entah apa yang ada dibenak yoga Sugama (28) warga Tebat baru Ilir Kelurahan Tebat Giri Indah Kota Pagaralam, sehingga tega melarikan motor temanya sendiri.

Diketahui demi menguasai motor temanya pelaku melukan akal bulus dengan alasan meminjam motor untuk keperluan mengantar istri kepasar.

Kapolsek Pagaralam Selatan IPDA Akhirudin membenarkan kejadian tersebut. Korban sendiri yaitu Rahmat (21) warga Muara Danau , Kabupaten Lahat, dengan waktu kejadian Senin, 22 April yang lalu.

“Pelaku ym merupakan teman dari korban,” katanya, Jumat (4/6)

Sambung Akhirudin, pada saat kejadian, korban mendatangi rumah pelaku di daerah Tebat baru Ilir Kelurahan Tebat Giri Indah Kota Pagaralam, karena kebetulan yang hendak meminjam uang untuk keperluan mendadak.

Baca Juga :   Kotor dan Tak Terawat, Wako Turun Tangan Bersihkan Kantor Lurah

“Lalu pelaku menyetujui permintaan korban yang hendak meminjam uang, namun di saat itu Pelaku terbersik untuk menguasai motor korban dengan beralasan hendak mengantarkan istri ke pasar lantaran korban adalah teman dengan pelaku.”ujarnya.

Akan tetapi setelah menunggu cukup lama korban Rahmat curiga karena motor miliknya tak kunjunh di kembalikan oleh pelaku, dengan alasan itulah korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Pagaralam Selatan.

“Dengan berbekal laporan dari korban kita langsung melakukan penyelidikan,”jelasnya.

Dari hasil penyelidikan, polisi mendapatkan informasi, bahwa pada tanggal 3 Juni pelaku Yoga berada di sebuah Warnet yang tak jauh dari tempat tinggal pelaku, tidak menunggu waktu lama petugas Polsek Pagaralam Selatan di Back Up Anggota Reskrim Polres Pagaralam menangkap pelaku.

Baca Juga :   Ada Kasus Baru, Pemkot Pagaralam Semprot Disinfektan di Lima Kecamatan

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku kita bawa dan amankan ke Mapolres untuk di lakukan tindakan selajutnya dan pasal yang di sanggahkan pasal primer 373 subsider pasal 378 KUHP dengan ancama 5 tahun penjara,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dua Orang Jaringan Pengedar Narkoba Pagaralam Diciduk

Pagaralam, Detik Sumsel- Nekat memakai dan berbisnis barang haram yaitu Narkoba Jenis Ganja Dua warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *