Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah saat menerima kedatangan perwakilan warga Desa Gajah Mati, Kamis (2/5).

Akui Lahan Digelapkan Perusahaan, Warga Desa Gajah Mati Ngadu ke DPRD Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Puluhan warga Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (2/5) siang mendatangi kantor DPRD Sumsel.

Kedatangan mereka tersebut meminta anggota DPRD Sumsel memfasilitasi warga Desa Gajah Mati untuk meminta PT Pratama Nusantara Sakti (PNS) membayar ganti rugi lahan yang sejak 2014 belum dibayarkan.

“Kami mohon agar lahan kami yang digelapkan oleh PT PNS ini segera diganti rugi, kami berharap anggota DPRD Sumsel bisa menjadi fasilitator kami dalam menyelesaikan permasalahan ini,” ujar salah satu perwakilan masyarakat Desa Gajah Mati, Muhammad Harta.

Baca Juga :   Jelang Hari Pencoblosan, Imron Kasidi Doa Bersama dengan Masyarakat

Diakui, ada sebesar 120 hektar lahan yang digelapkan. “Ada 30 orang pemilik di lahan 120 hektar ini,” terangnya. Perusahaan tersebut merupakan perkebunan tebu.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut puluhan warga ditemui Wakil Ketua DPRD Sumsel, Chairul S Matdiah. Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, pihaknya akan segera mendatangi PT PNS untuk mempertanyakan dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Dalam waktu dekat kami akan menemui pihak perusahaan untuk menindaklanjuti persoalan lahan ini yang sudah sejak lima tahun lalu belum ada kejelasan,” ujarnya.(tet)

Baca Juga :   Andalkan JSC, Sumsel Saingi Jatim Bidik Tuan Rumah Porwanas 2020
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Butet Kertaradjasa

Avatar

Check Also

Herman Deru Tunjuk Lima Pejabat Pemprov Jadi Pjs Bupati

Palembang, Detik Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru hari ini menunjuk 5 pejabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *