Gran Fondo
Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat memberikan kata sambutan dalam pembukaan kongres dan pemilihan Komite Executive (Exco) di Asrama Haji Palembang
Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat memberikan kata sambutan dalam pembukaan kongres dan pemilihan Komite Executive (Exco) di Asrama Haji Palembang

Aktifkan Kembali Kompetisi U-15 dan U-17

Palembang, Detik Sumsel-Setelah sempat mati suri, Asosiasi PSSI Sumatera Selatan (Sumsel) berencana menghidupkan dan mengaktifkan kembali kompetisi U-15 dan U-17.

Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat mengungkapkan, dengan bergulirnya kembali kompetisi ditingkat junior, pihaknya berharap dapat bermunculan pemain muda potensial yang nantinya dapat dimaksimalkan membawa nama Bumi Sriwijaya di kancah nasional, hingga internasional.
“Kita berharap kedepan sepakbola dapat menjadi industri yang bagus juga untuk Sumsel. Sekarang kita lihat, kompetisi di Indonesia di dominasi oleh pemain asing. Melalui kompetisi U-15 dan U-17, bisa timbul putra daerah yang menonjol,”ungkapnya, usai membuka Kongres dan Pemilihan Anggota Komite  Executive (Exco) Asprov PSSI Sumsel, Rabu (26/9/2018) di Asrama Haji, Palembang.
Selain itu lanjut dia, setelah terbentuknya Exco, pihaknya dapat memperoleh saran dan masukan yang positif. Bagaimana caranya untuk meningkatkan kualitas sepakbola di Sumsel.
“Ada saran dari kawan-kawan anggota Asprov PSSI Sumsel, bahwa bagi daerah yang kurang aktif akan ada sanksi. Karena itu, kita berharap dengan terpilihnya exco dapat menimbulkan talenta-talenta baru,”lanjutnya.
Labih jauh dijelaskannya, pembentukan Exco diharapkan dapat membantu kebijakan-kebijakan dari ketua PSSI Pusat dan menjabarkan program-program kerja PSSI pusat.
Setelah terbentuknya anggota Exco, pihaknya akan berupaya meningkatkan pembinaan terhadap pemain muda khususnya melalui kompetisi, maupun peningkatan kualitas wasit.
“Kita maunya, anggota Exco merupakan orang-orang yang mau bekerja dan membantu kita. Yang pasti mereka harus mengerti sepakbola, serta mempunyai niat untuk meningkatkan sepakbola kita. Ada yang mengerti tapi tidak mau bekerja, ya percuma juga,”tuturnya.(iyop)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   10.500 Hektar Kebun Sawit Direplanting, Wabup Sebut Ini Keuntungannya

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Rebutan Wanita Pemandu Lagu, Dua Pemuda di Pagaralam Saling Tikam

Pagaralam, Detik Sumsel- Diduga karena berebut wanita pemandu lagu, seorang pemuda asal Kabupaten Lahat bernama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *