Gran Fondo
Alen pelaku pencurian tas milik anggota tni saat dimankan.  Foto Istimewa

Aksinya Terekam CCTV, Usai Beraksi Alen Ditangkap Warga Lalu Diserahkan ke Polisi

Lahat,  Detik Sumsel — Keberanian Alen Saputra (21), patut diberikan jempol. Jika banyak yang melakukan aksi begal dengan korbannya warga sipil. Pria asal Desa Jaga Baya, Kecamatan Kikim Selatan, Lahat ini,  mala mencuri di toko milik anggota berseragam loreng.

Kejadian itu Sabtu (8/12), sekitar pukul 10.00 WIB. toko milik Zakaria (46), yang beralamat di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah, Lahat ini, dalam keadaan sepi. Melihat ada kesempatan, pria yang tidak punya pekerjaan ini mala melakukan aksi nekatnya

Baca Juga :   Ringkus Kurir, Polresta Palembang Amankan 1,2 Kg Sabu

Dengan cara mengendap-endap, sambil toleh kiri dan kanan, Alen memasuki toko. Alen langsung membuka laci meja, mengambil satu buah tas kecil berisikan uang tunai, KTP, dan ATM. Alen rupanya tak menyadari, aksinya itu terekam CCTV.  Wajah Alen terlihat jelas dalam rekaman, ketika melakukan aksinya.

“Pelaku sudah tahu, ruko itu milik anggota TNI. Dalam tas itu ada uang senilai Rp 4 juta 200 ribu,” terang Kapolres Lahat,  AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Kikim Tengah, Iptu Irwan Edy, Senin (10/12).

Baca Juga :   Askolani-Slamet Kumpulkan Dana Rp 1.130 Miliar Untuk Palu dan Donggala

Menyadari sudah menjadi korban pencurian, Zakaria melaporkan kejadian itu, sambil membawa bukti rekaman CCTV. Tidak butuh waktu lama, keesokan harinya Minggu (9/12), pelaku berhasil diamankan. Warga yang mengetahui idetitas pelaku, mala melakukan aksi heroik. Mencegat pelaku saat sedang mengandarai sepeda motor.

“Untuk menghindari amukan warga, pelaku langsung diamankan. Uang milik korban bersisa Rp 2 juta, Rp 2 juta 200 ribu lagi sudah digunakan pelaku untuk hiburan orgen tunggal,” kata Edy, didampingi Paur Humas, Aiptu Lispono.  (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *