Iklan

Detik
Pemprov
Hendri Pabjiyansah pelaku curanmor saat diinterogasi Kanit III Kompol Junaidi

Aksinya Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Ini Tersungkur Diterjang Timah Panas

Palembang, Detik Sumsel — Hendri Pajriansyah (38) tersangka pencurian sepeda motor yang aksinya terekam kamera CCTV di Jalan Musi Raya depan apotek Bahagia Kelurahan Sialang Kecamatan Sematang Borang pada September 2020 lalu akhirnya berhasil diringkus anggota Unit 3 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Saat akan ditangkap tersangka Hendri warga Jalan Karya Kelurahan Lebung Gajah Kecamtan Sematang Borang Palembang ini berusaha kabur sehingga polisi terpaksa memberikan tegas melumpuhkan kakinya dengan timah panas.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan tersangka merupakan pelaku spesialis curanmor. Pada September 2020 lalu tersangka beraksi dikawasan Sako saat itu aksinya terekam kamera CCTV di TKP.

Baca Juga :   Ini Poin Penting Disampaikan Bupati OKI Dalam Evaluasi Gugus Tugas

“Dari rekaman CCTV itulah anggota melakukan penyelidikan. Tersangka beraksi seorang diri datang ke TKP lalu mondar-mandir di belakang motor korban setelah aman pelaku langsung beraksi,”katanya.

Menurut keterangan pelaku motor hasil curiannya di jual dengan seharga satu juta uangnya dipakai bayaran kontrakan.

“Dari pengakuannya motor yang di curinya di jual satu juta dan uangnya untuk bayar kontrakan, untuk penadanya masih dalam pengejaran. Pelaku juga mengaku baru satu kali melakukan pencurian namun masih kita dalami,” katanya Rabu (13/01/20/1).

Baca Juga :   Tertib Berlalulintas Dua Pengendara Sepeda Motor Dapat Reward

Pengakuan pelaku, dirinya datang ke lokasi menggunakan mobil angkot saat di lokasi terlihat motor masih hidup lalu ia langsung mengambil motor lalu membawanya kabur. Setelah berhasil diambil lalu di jual dengan harga satu juta rupiah. ” Uang hasil penjualan motor langsung di bayar kontrakan sisanya buat kebutuhan hidup,” pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Yook Ikutan Semarak Ramadhan Bareng Kak Gunhar, Ini Caranya

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai ide kreatif, dilakukan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dengan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *