Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda OKU Timur Aksesoris 17 Agustus Mulai Ramai Dijual

Aksesoris 17 Agustus Mulai Ramai Dijual

Tanggal : Pukul :
422
0
Tampak pedagang pernak pernik 17 Agustus mulai ramai.

Martapura, Detik Sumsel- Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, menjadi momen tersendiri bagi penjual bendera dan umbul-umbul untuk mengais rejeki di Martapura Kabupaten OKU Timur. Hal ini dilakukan para pedagang musiman yang datang dari luar kota.

Ubay (53) salah satu pedagang yang sengaja datang dari kota Garut, bersama teman-teman untuk berdagang pernak-pernik Agustusan yang selalu dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Besuk Anggota Polres OKUT yang Tertembak Saat Bertugas

“Mulai dari bendera Merah Putih, umbul-umbul dan background dengan berbagai macam gambar jenis dan ukuran yang saya jual ini,” ungkapnya, Selasa (23/7).

Dirinya mengaku telah menjual bendera Merah Putih sejak 2010 lalu. Selama itu pula dirinya mengaku tak pernah absen berjualan meski harus nunggu setahun sekali.

Masih dikatakannya dirinya mulai berjualan sejak pertengahan Juli hingga Pertengahan Bulan Agustus. Pernak-pernik kemerdekaan dibelinya dari Bandung. “Sekali bawa sebanyak 6 karung, sedangkan soal harga, dijual mulai Rp15 ribu-Rp 50 ribu tergantung jenis, ukuran bendera, dan umbul-umbulnya,” jelasnya.

Baca Juga :   RSUD Martapura Bangun Masjid Swadaya, Karyawan Wajib Titip Semen

“Kebanyakan pembeli dari lingkungan perkantoran hingga sekolahan. Sedangkan untuk sekarang belum begitu ramai yang membeli, kemungkinan akan ramai pembeli saat awal bulan Agustus kelak,” pungkasnya. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here