Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Muara Enim Akses Jalan Utama Menuju Talang Padang Putus

Akses Jalan Utama Menuju Talang Padang Putus

Tanggal : Pukul :
290
0
Akses Jalan Utama Menuju Talang Padang Putus
Titik longsor dijalan ini, tepatnya di Desa Dusun Dalam, Kampung  IV, Kecamatan Belimbing. Dimana badan jalan longsor karena dinding jembatan Ply Over PT KAI ambrol. 

Muara Enim, Detik Sumsel – Akses jalan utama menuju Desa Talang Padang, Kecamatan Belimbing, Muara Enim mengalami longsor.  Akibatnya kondisi jalan sama sekali tidak bisa dilewati warga.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Rabu (19/2). Titik longsor dijalan ini, tepatnya di Desa Dusun Dalam, Kampung  IV, Kecamatan Belimbing. Dimana badan jalan longsor karena dinding jembatan Ply Over PT KAI ambrol.

Akibat putusnya jalan tersebut, masyarakat tidak bisa lagi melintas di jalan utama antar desa ini. Untuk sementara, warga melalui jalan alternatif yakni Jalan HBT. Menuju jalan ke PT Tanjung Enim Leatari meski jaraknya cukup lumayan jauh.

Baca Juga :   Salurkan Bantuan Sembako ke PWI Muara Enim

Salah satu warga Desa Dusun Dalam Epan Bermansah (33) mengatakan, kejadian longsor tersebut, Sekitar pukul 03.00 dini hari tadi.

Sementara itu, Kepala Desa Dusun Dalam Maskan Supriadi mengatakan, untuk saat ini pihaknya dari pemerintah desa sedang mencari solusi untuk jalan alternatif di jalan longsoran ini, karena akses jalan ini lebih dekat,”katanya.

Baca Juga :   PT TEL Beri Donasi Bencana Covid-19 ke Pemkab Muara Enim

Atas kejadian ini, tidak luput respon dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Salah satunya, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH langsung meninjau ke lapangan untuk melihat langsung dan memerintahkan penanganan jalan ini dapat secepatnya bisa dilewati kemabali.(ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here