Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Turut Berduka Cita
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
KH Amiruddin Nahrawi mencium tangan Habib Lutfi di Kedatangan VIP Bandara SMB II Palembang

Akrab, Cak Amir Ceritakan Habib Lutfi Ulama Berdarah Madura

Palembang, Detik Sumsel – Ulama kharismatik Habib Lutfi Bin Yahya tiba di bandara SMB II Palembang, Senin siang (21/1) pukul 12.30 WIB. Kedatangan Habib Lutfi untuk menghadiri kegiatan Sumsel bershalawat bertema “Dari Sumsel untuk NKRI”.

Sejumlah tokoh agama ikut menjemput kedatangan ulama asal Pekalongan Jawa Tengah tersebut, diantaranya tokoh Nahdhatul Ulama KH Mudaris dan KH Amiruddin Nahrawi atau yang akrab disapa Cak Amir. “Alhamdulillah dapat menyambut dan sungkem dengan Habib Lutfi,” kata Cak Amir bahagia menceritakan kepada Detik Sumsel usai menyambut kedatangan di VIP Bandara.

Baca Juga :   Tantang PSGC di Kandang, Tiga Poin Harga Mati

Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Antar Agama ini menjelaskan bahwa Habib Lutfi memiliki darah Madura sama sepertinya. Hal itu diungkapkan langsung Habib Lutfi setelah mendengar dan mengetahui ia berasal dari Madura. “Tahu saya dari Madura justru saya diajak bahasa Madura, sangat lancar malah yang halus, saya kalah,” kata Cak Amir.

Bendahara LD PBNU ini mengaku sangat kaget mengetahui Habib Lutfi memiliki darah Madura dan masih keturunan Bendoro Saud, ulama asal Madura keturunan dari Pangeran Katandur. Pangeran ini cucu dari Sunan Kudus. “Habib Lutfi keturunan waliyullah, makam Bendoro Saud sekarang di Sumenep selalu ramai diziarahi umat muslim,” katanya.

Baca Juga :   Staf Ahli DPRD OI Puji Kinerja Anggota

Diketahui, agenda Sumsel Bershalawat akan dihadiri 12 ribu jamaah yang meliputi Jamaah Thoriqoh seluruh Tarekat di Sumatera Selatan, para Pengurus Idaroh Syu’biah JATMAN se Sumatera Selatan, warga Nahdliyin dan Santri Pondok Pesantren, unsur TNI dan Polri serta masyarakat umum.

Tujuan dari acara ini guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melalui Shalawat. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Melihat Kemegahan Masjid Abdul Kadim Desa Epil Muba

Impor Marmer dari Italia Hingga Miliki Duplikat Broken Chair Jenewa Sekayu, Detik Sumsel- Berdiri megah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda