Iklan

Detik
Pemprov
Ilustrasi pecinta sepeda di Palembang yang tengah berkumpul.
Ilustrasi pecinta sepeda di Palembang yang tengah berkumpul. (Istimewa)

Akomodir Pencinta Sepeda, Soma Sediakan Parkir Khusus

Palembang, Detik Sumsel – Mengakomodir pencinta sepeda, Social Market (Soma) menyediakan tempat parkir khusus sepeda yang mampir menikmati santapan usai olahraga.

Marketing Soma, Pepi mengatakan tempat parkir sepeda ini memang baru dibuat, agar pengunjung yang membawa sepeda bisa memarkirkan sepedanya di tempat khusus, sehingga tetap aman saat ditinggal bersantap bersama rekan lainnya.

“Kapasitas parkirnya bisa menampung hingga 15 buah sepeda,” ujarnya, Rabu (17/06).

Dikatanya, lokasi parkir sepeda ini persis berada di sebalah Teressa atau tempat menunggu drop point Soma. Jadi pengguna sepeda yang akan berkunjung ke Soma juga harus t0etap masuk dan mengikuti prosedur pemeriksaan suhu tubuh sesuai protokol kesehatan yang diterapkan.

Untuk memastikan layanan terjamin dan pengunjung aman, manajemen memberlakukan aturan khusus yakni hanya ada satu pintu keluar masuk di lobby depan. Berbeda sebelumnya pengunjung bisa keluar masuk dari arah mana saja baik dari belakangan maupun depan.

Baca Juga :   Kurangi Pencemaran Lingkungan, 90 Nelayan Dapat Konverter Kit

Pengunjung yang datang juga wajib diukur suhu tubuhnya untuk memastikan bahwa pengunjung tersebut sehat tidak demam atau sedang sakit lainnya.

“Sekarang pengunjung datangnya terus menerus atau berangsur-angsur tidak seperti dulu yang datang bersamaan sekaligus dalam satu waktu sehingga menumpuk dan harus waiting list,” ujar Pepi.

Sedangkan khusus untuk driver ojek online yang menerima order makanan atau minuman juga disediakan tempat khusus di lobby depan. Tersedia tempat tunggu yang sudah diberikan tanda jarak dan tempat cuci tangan juga hand sanitizer sehingga selalu bersih.

Hal ini dilakukan agar driver ojol juga nyaman menunggu tinggal sebutkan pesanan menu yang diinginkan dan akan langsung diproses oleh petugas. Sehingga tidak harus menuju satu persatu resto makanan seperti sebelumnya. Jadi tinggal pesan, duduk dan makanan yang dipesan selesai dikemas.

Baca Juga :   Sasar Penyaluran Pembiayaan Sektor Produktif

Selain itu juga Soma menyediakan kurir khusus untuk mengantarkan pesanan makanan yang dipesan pelanggan.

Disediakan juga kontak khusus bagi yang ingin memasan makanan langsung ke masing-masing resto yang ada. Setiap transaksi minimal Rp 250 ribu gratis ongkos kirim dan pesanan akan langsung diantar ke rumah atau kantor sesuai keinginan konsumen. Tersedia paket makanan lengkap nasi dengan lauk dan sayur juga sambal yang dibandrol mulai Rp 50 ribuan dan banyak menu satuan lainnya juga aneka sarapan hingga jus.

Sejak 4 Juni lalu Soma mulai beroperasi secara normal yakni buka setiap hari Senin-Jumat pukul 07.00-22.00 wib dan akhir pekan Sabtu-Minggu buka lebih lama yakni pukul 07.00-23.00 WIB. Pengunjung juga diperbolehkan mkn di tempat dengan tetap menerapkan social distancing. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Dodi Pastikan Suara Kadin Sumsel Bulat untuk Arsjad Rasjid

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex memastikan suara Sumsel bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *