Detik

Akhirnya Warga Muara Dua Lahat Punya Akses Jalan

Lahat, Detik Sumsel — Akses jalan usaha tani yang sudah lama jadi impian warga Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, akhirnya terwujud. Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, bersama Pemkab Lahat, akses jalan usaha tani ini akan membentang sepanjang 3 KM dan lebar 6 Meter.

Bukan hanya itu, plat duiker 5 unit, tembok penahan lebih kurang 400 meter, poskamling, rehab rumah masing-masing sebanyak 2 unit, serta rehab masjid dan pemandian umum 1 unit, juga ikut dibagun dalam program TMMD ini. Sedangkan untuk pengerjaan non fisik, berupa penyuluhan bahaya narkoba, pertanian, serta kesadaran bela negara dan cinta tanah air.

Baca Juga :   Pembuatan KTP, KK, dan AKTE Bisa Rampung Satu Hari

“Sesuai temanya Program TMMD untuk mewujudkan desa yang maju sejahtera dan demokratis. Kita berharap apa yang dibagun ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi, Senin (15/10).

Sementara, Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM berharap, pembangunan ini jelas akan berimbas pada kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warga desa.  Warga tentu tidak akan kesulitan lagi mengangkut hasil produksi pertanian. Dengan demikian akan terjadi efesiensi dan peningkatan pendapatan.

“Kita berharap warga bisa mendukung, dan menjaga apa yang telah dilaksanakan ini. Semoga saja kedepan ada pembangunan lain, seperti sarana air bersih dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat,” harap Marwan. (heru).

Baca Juga :   Kantongi Restu DPP, Ridho Datangi Dodi Reza
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Kembangkan Optimalisasi Destinasi Wisata, Kecamatan Teluk Gelam Gelar Pelatihan UP2K

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI melaksanakan pelatihan Upaya Peningkatan Pendapatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *