Detik
Pemprov
Rapat Tim Supervisi pembangunan gedung Penunjang Medik empat lantai dan penambahan gedung rawat, Dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi dan Perangkat Daerah terkait, Selasa (23/2). (Dinas Kominfo Muba)

Akhir Tahun Ini, Bangunan RSUD Sekayu Ditargetkan Rampung

Sekayu, Detik Sumsel – Memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun anggaran ini tengah melakukan peningkatan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu dengan membangun gedung Penunjang Medik empat lantai dan penambahan gedung rawat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sumber dana dari PT SMI.

Agar pembangunan RSUD Sekayu tersebut berjalan sesuai target Bupati Muba  H Dodi Reza Alex membentuk Tim Supervisi, yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi dan Perangkat Daerah terkait.

Saat ini pembangunan RSUD sudah memasuki Minggu ke-7, hal ini diketahui saat menggelar rapat di Ruang Rapat Randik Setda Muba, Selasa (23/2).

Baca Juga :   Musim Kawin, Harga Ayam Pramuka Naik Harga

“Rapat hari ini kita ingin mengetahui kendala apa yang terjadi dilapangan, sekaligus, mencari solusi apa yang akan kita sampaikan ke pelaksana (kontraktor) guna menutupi keterlambatan progres ini,” ujar Sekda Muba dalam rapat tersebut.

Sekda menambahkan setelah rapat dengan Management Konstruksi selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan rapat menghadirkan kontraktor.

“Target kita bulan November ini selesai, jangan sampai melampaui batas waktu, nanti kita carikan solusi atas kendala-kendala yang ada dilapangan,” kata Apriyadi.

Sementara Deden Deden Nugraha dari PT Sayovi Karyatama memaparkan tugas Managemen Konstruksi diantaranya membantu PPK dalam penyiapan dokumen tender, memeriksa dan mempelajari dokumen untuk pelaksanaan konstruksi dan dijadikan dasar pengawasan pekerjaan dilapangan.

Baca Juga :   Gelar Syukuran Pilkada Damai, Warga Rebutan Swafoto Bersama Wako dan Wawako

“Kemudian, mengawasi pekerjaan konstruksi dari sisi kualitas, kuantitas, dan laju pencapaian realisasi fisik sampai serah terima pekerjaan konstruksi,” sebutnya.

Rapat turut dihadiri Asisten  Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin, Kabag Perekonomian Setda Muba Erdiansyah, Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS, dan Perangkat Daerah Muba terkait yang tergabung dalam Tim Supervisi. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Dodi Reza Bantu Alat dan Kostum Drumband MA Raudhatun Nasihin 

Sekayu, Detik Sumsel – Senyum sumringah dan raut wajah bahagia tampak jelas dari Kepala Madrasah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *