Iklan
Pemprov

Akhir Juli, Seluruh Giant Tutup Operasional

Palembang, Detik Sumsel – Tehitung 31 Juli 2021 PT Hero Supermarket Tbk (HERO ) berenvana akan menutup seluruh gerai swalayan Giant di Indonesia termasuk gerai Giant yang ada di Palembang, baik Giant Sukarno hatta dan Giant Plaju.

Alasannya penutupan seluruh gerai tersebut dilakukan sebagai fokus perusahaan retail untuk mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk. Mengatakan, penutupan operasional Giant ini merupakan keputusan pusat, dan apakah nanti akan dialihkan ke gerai hero atau IKEA sampai saat belum ada keputusan apakah akan dialihkan atau tidak.

“Saat ini kami belum bisa menginfokan apakah gerai Giant yang akan diubah menjadi IKEA atau Hero Supermarket adalah gerai yang berlokasi di Palembang karena seluruh proses transisi masih berlangsung.” Jelas Diky ketika diwawancarai via Whatshab, Kamis (27/05)

Baca Juga :   Ingin Nikmati Lontong Sayur di Malam Hari, The Zuri Hotel Tempatnya

Ditambahkan, penutupan operasional gerai Giant tentu saja berdampak dengan nasib para karyawan yang ada. Untuk seluruh karyawan yang terdampak akan diberikan kompensasi di atas jumlah yang direkomendasikan di UU Cipta Kerja.

“Ini merupakan ungkapan terima kasih kami atas dukungan mereka selama ini serta untuk membantu transisi mereka menuju kesempatan kerja yang baru. Anggota karyawan yang terdampak dapat melamar pekerjaan di lini bisnis kami yang lain. Kami juga berharap dapat menyediakan peluang baru seiring dengan pengembangan bisnis kami lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan positif yaitu Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket.”Jelasnya

Ia menambahkan, meski akan dilakukan penutupan secara keseluruhan, pihaknya memastikan akan berupaya terus memberikan konsumen Giant kualitas, pelayanan, dan produk terbaik.

Baca Juga :   Hadirkan Digital Tranformation Melalui Costumer Experience

“Yang saat ini sedang menjadi prioritas kami adalah memastikan transisi untuk seluruh karyawan yang terdampak berjalan dengan lancar.”katanya

Hasil pantauan detiksumsel.com di Giant Plaju operasional supermarket tetap berjalan normal, bahkan sejumlah produk masih terpajang penuh dietalase lengkap baik sembako, produk segar daging, sayur dan buah, makanan ringan, aneka bumbu, perlengkapan rumah tangga hingga produk pembersih, obat dan lainnya.

Sejumlah pelanggan mulai terlihat berbelanja di supermarket tersebut dan memanfaatkan promo yang ada. Saat ini tersedia promo belanja diskon hingga 70 persen untuk produk tertentu. Produk diskon ini mulai private label produk Giant sendiri hingga produk lainnya yang diberikan diskon bervariasi mulai ribuan hingga puluhan ribu.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia, Hadirkan Telkomsel Awards 2021

Palembang, Detiksumsel – Untuk memacu spirit bagi seluruh insan agar dapat terus berkarya untuk negeri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *