Iklan

Detik
Pemprov
Kapolres OKU AKBP Tito T Hutauruk saat disambut dengan tradisi pedang pora

AKBP Tito T Hutauruk Resmi Jabat Kapolres OKU

Baturaja, Detik Sumsel — AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH resmi menjabat sebagai Kapolres OKU menggantikan AKBP Dra NK Widayana Sulandari yang dipromosikan sebagai Waka Sespolwan Lemdikpol, Senin (30/9).

Kedatangan pucuk pimpinan Polres OKU yang baru ini disambut dengan pengalungan bunga oleh pocil Polres OKU serta tradisi pedang pora.  Dalam kesempatan itu, Kapolres OKU AKBP Tito T Hutauruk juga dikenalkan kepada perwira dan pejabat kepolisian yang ada di Polres OKU termasuk para Kapolsek se Kabupaten OKU.

AKBP NK Widayana Sulandari kepada AKBP Tito T Hutauruk menyampikan sekelias tentang kondisi Kabupaten OKU. Disebutkannya OKU terbilang aman dan kondusif. “Secara umum  OKU aman dan kondusif meskipun OKU ini di luar sana terkenal wah namun semua masyarakatnya baik dan ramah,” ucap Widayana.

Baca Juga :   Tanjung Sakti Jadi Arena Sabung Ayam Antar Kabupaten

Dikatakan wanita pertama yang pernah menjabat sebagai Kapolres OKU ini, selama 2 tahun 7 bulan menjabat sebagai Kapolres OKU dia bersyukur dapat menjalankan tugas dengan baik. Hal itu menurutnya tak terlepas dari dukungan semua anggota dan jajaran Polres OKU.

“Bersyukur saya bisa merubah budaya negatif menjadi budaya yang positif serta menjadi polisi yang humanis di masyarakat, hal iti semua tak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari seluruh jajaran Polres OKU,” ujarnya.

Lebih lanjut, istri Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi ini mengatakan ungkap kasus yang dilakukan Polres OKU yang meningkat hingga 60 persen, kejahatan bisa turun signifikan. Juga termasuk saat pengamanan Pilkada lalu zero conflict. Penegakan hukum dilakukan profesional baik fungsi reserse dan narkoba.

Selain itu ia juga menyampaikan telah diraihnya zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta sejumlah pencapian lainnya. “Saya yakin OKU lebih maju dibawah kepemimpinan AKBP Tito T Hutauruk,” tukasnya.

Baca Juga :   Soroti Indikasi Kerugian Negara di Enam Pemerintahan

Sementara dalam sambutannya AKBP Tito T Hutauruk mengucapkan banyak terima kasih atas setiap hal yang dicapai oleh AKBP NK Widayana Sulandari yang telah berjuang sehingga Polres OKU sudah mendapat penghargaan wilayah bebas korupsi. Apresiasi penegakan hukum dan kamtibmas yang sudah dilakukan. Apa yang sudah dilakukan bisa dilanjutkan kedepan.

“Saya sangat mengharapkan bimbingan dari ibu Widayana serta saya mohon izin dan mohon doa restu ibu untuk melanjutkan setiap yang telah dicapai. Mari kita lanjutkan perubahan yang telah dilakukan oleh Ibu Widayana, sehingga kedepan Polres OKU bisa menjadi Polres terbaik”, ucap Tito. (fei)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Feriandi

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *