Gran Fondo
Humas UIN Raden Fatah, Kemas Ari Pandji, saat di berikan plakat perhargaan sebagai pengisi materi pada pelatihan Jurnalistik Sabtu (22/9)

Ajarkan Mahasiswa Menulis Berita 

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 40 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri  Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang, ikuti Pelatihan Jurnalistik  dan Penulisan Artikel sekaligus  peresmian Komunitas Redaksi Mahasiswa (Korsa) di Gedung K, Sabtu (22/9).

Dekan FEBI, Dr. Qodariah Barkah, M.H.I, , mengapresiasi kegiatan ini dan siap memfasilitasi bagi mahasiswa yang serius menekuni dunia jurnalistik

“Apresiasi atas  kreatifitas Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah dalam hal tulis menulis, agar bisa menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kompetensi diri yang nantinya akan berguna setelah tamat nanti,” ucapannya

 Selain itu, Qodariah mengatakan kegiatan ini ini juga dapat membantu publikasi fakultas dapat lebih maksimal lagi.

Baca Juga :   60 Persen Guru Gagap Teknologi

“Saya harap dengan hal positif seperti ini akan lebih meningkat lagi kreatifitas mahasiswa dan Fakultas Siap memfasilitasi dan membantu pendanaan asal mahasiswa serius dalam satu kegiatan,” ujarnya dengan ramah.

Sementara itu, kordinator acara, Jones Strada mengatakan kegiatan  bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dalam bidang jurnalistik khususnya di FEBI UIN Raden Fatah.

“Untuk mengembangkan Kreatifitas mahasiswa baru dan lama, serta membina kemampuan siswa dalam tulisan maka kami mencoba untuk mewadahinya dengan membentuk Korsa,”ungkapnya.

Humas UIN Raden Fatah, Kemas A.R. Panji, S.Pd., M.Si. yang diberikan kesempatan mengisi materi mengatakan, perlu pemanfaatan Web dan Medos sebagai sarana  informasi dan komunikasi serta publikasi sangatlah diperlukan, sebagai bentuk promosi untuk mengenalkan FEBI UIN Raden Fatah Palembang.

Baca Juga :   Lestarikan Tradisi Pesantren, PKB Sumsel Kembali Gelar MKK

“Bangun kembali keinginan untuk menulis, karena kekuatan menulis itu sangat luar biasa pengaruhnya, tanpa tulisan tidak ada sejarah yang bisa kita arsipkan dan menjadi jejak digital di masa mendatang,” paparnya.

“Peserta kita di berikan tips untuk menulis berita secara cepat dengan tetap memakai konsep 5W dan 1H (What, When, Who, Where, Why,  dan How), sehingga isi dari pemberitaan secara umum dapat dijelaskan oleh penulis kepada pembaca” paparnya kepada peserta pelatihan. (fir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Adakan Pelatihan di Banyuasin, Inilah Bentuk Pengabdian Pascasarjana Prodi Bahasa UPGRI

Banyuasin, Detik Sumsel – Sebagai salah satu Wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, sebanyak enam orang …

One comment

  1. Avatar

    sukses selalu Humas UIN Raden Fatah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *