Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Palembang Ajak Warga Untuk Tetap Dirumah, Komunitas Ojol Bagikan Sembako Gratis

Ajak Warga Untuk Tetap Dirumah, Komunitas Ojol Bagikan Sembako Gratis

Tanggal : Pukul :
233
0
Ajak Warga Untuk Tetap Dirumah, Komunitas Ojol Bagikan Sembako Gratis
Komunitas ojek online kota Palembang memberikan sembako gratis dengan harapan agar warga tetap berada di rumah untuk menghidari penyebaran Covid 19

# Penyemprotan Disinfektan dan Juga Pembagian Masker Gratis

Palembang, Detik Sumsel — Berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak guna memutus rantai penyebaran Covid 19 di kota Palembang. Seperti yang dilakukan Komunitas ojek online (KKDOP) dan Direktorat Intelkam Polda Sumsel dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Adapun lokasi penyemprotan di lakukan dipemukiman warga Jalan Jaya 7 Lorong Lematang RT 66 RW 20 Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang II Selasa (31/3/2020). Selain melakukan penyemprotan dirumah-rumah warga, kominitas Ojek Online juga membagikan sembako dan masker secara gratis.

Ketua pelaksana Komunitas Ojek Online, Zainudin mengatakan kegiatan ini dilakukan merupakan bentuk ke prihatinan dengan terus meningkatnya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia dan sampai ke wilayah di Sumsel.

Baca Juga :   THO Dinyatakan Negatif Virus Corona Covid 19

“Sebagai bentuk kepedulian kami melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sembako di wilayah kecamatan Seberang Ulu 2 Kelurahan 16 Ulu tepatnya di Lorong Lematang¬† RT 66 RW 20. Hal ini untuk mencegah agar penyebaran virus corona tidak meluas,”katanya.

Komunitas Ojek ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerinta pusat dan Maklumat Kapolri serta Gubernur dan Kapolda Sumsel.

“Yang intinya agar masyarakat berdiam diri dirumah, tidak berkumpul dengan orang banyak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan melakukan Sosial Distancing atau jaga jarak dengan orang lain,”tambahnya.

Dikatakan Zainudin, jika tidak ada kepentingan yang mendesak sebaiknya masyarakat kota Palembang untuk berada tetap dirumah saja. “Biar kami gojek yang melayani masyarakat” guyon Zainudin sambil tersenyum .

Baca Juga :   Empat Penambahan Positif Hari Ini, 2 Berasal dari OKU

Ditempat yang sama Ketua RT 66 Barkudin menyambut baik apa yang telah dilakukan komunitas ojek online yang telah berpartisipasi membantu warganya dengan melakukan penyemprotan cairan disiinfektan, pembagian masker dan sembako secara gratis untuk warga RT 66.

“Saya atas nama ketua RT 66 mewakili warga saya, sangat berterima kasih apa yang telah dilakukan oleh komunitas ojek online, yang telah melakukan penyemprotan, pembagian sembako dan masker secara gratis. Semoga apa yang telah dilakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi warga kami,”tutupnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here