Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Ajak Warga Manfaatkan Perkarangan Rumah Tanam Sayuran

Ajak Warga Manfaatkan Perkarangan Rumah Tanam Sayuran

Tanggal : Pukul :
216
0
Ajak Warga Manfaatkan Perkarangan Rumah Tanam Sayuran
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto menunjukkan tanaman sayuran miliknya di perkarangan rumah. Foro Heru/DS

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto menunjukkan tanaman sayuran miliknya di ahat, Detik Sumsel — Guna meningkatkan kesejahteraan dan kecukupan pangan masyarakat, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, mengajak masyarakat Lahat memanfaatkan perkarangan rumah untuk bercocok taman. Seperti menanam sayuran dan buah-buahan.

Bukan hanya sekedar mengajak, Haryanto bahkan melakukannya secara langsung, dengan bertanam tanaman cabai, tomat, hingga kacang panjang. Dengan memanfaatkan perkarangan rumah dinas.

Baca Juga :   Siapkan Genset, Antisipasi Listrik Padam

“Salah satu yang buat masyarakat kita jadi sering “buntu” ini, karena besarlah pengeluaran daripada penghasilan. Mau beli terong saja ke pasar, padahal bisa memanfaatkan perkarangan rumah,” kata Haryanto, Kamis (27/2).

Sambil menunjukkan tanaman sayur miliknya, yang ditaman menggunakan media polybag. Haryanto menuturkan, jika dilakukan dengan serius hasil tanaman tersebut bukan hanya memenuhi pangan yang bergizi dan beragam bagi warga. Melainkan juga bisa memberikan penghasilan tambahan, untuk kesejahteraan warga.

Baca Juga :   Warga 2 Kecamatan Terpaksa Lalui Jembatan Darurat

“Ini juga salah satu cara untuk menanggulangi kemiskinan, jadi masyarakat tidak boros pengeluaran. Manfaatkanlah perkarangan rumah dengan baik, seperti bertanam sayuran dan buah,” ajak Haryanto. (heru)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here