Iklan
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH bagikan zakat kepada farkir miskin, foto istimewa.

Ajak Warga Entaskan Kemiskinan Melalui Zakat

Lahat, Detik Sumsel – Bupati Lahat, Cik Ujang SH kembali mengingatkan masyarakat Kabupaten Lahat untuk jangan lupa berzakat, karena ada sebagian rezeki yang dimiliki itu hak untuk anak yatim.

Menurut Bupati Lahat, zakat turut meringankan beban pemerintah daerah, dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Lahat. Apalagi dimasa pandemi saat ini, disaat anggaran direfocusing zakat bisa memberikan solusi dengan cepat untuk membantu masyarakat.

“Zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat, sebagaimana yang kita ketahui zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat islam,” kata Cik Ujang, Minggu (9/5).

Baca Juga :   Teja Paku Alam Pamit Tinggalkan SFC, Ini Alasannya

Oleh karena itu, penyaluran zakat dan infaq melalui gerakan cinta zakat oleh Baznas Lahat, dirasa sangat menunjang program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Karena ikut serta mewujudkan harapkan pemerintah, untuk menuju Kabupaten Lahat yang Bercahaya.

“Program gerakan cinta zakat ini dapat membantu mengentaskan kemiskinan, menangani bencana hingga menuntaskan program pembangunan berkelanjutan,”ucapnya. Lounching gerakan cinta zakat ini diawali dengan pembagian 1000 sembako kepada parkir miskin di Kecamatan Kota Lahat dan Kecamatan Lahat Selatan. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bappeda Lahat Minta OPD Jangan Berhenti Koordinasi

Lahat, Detik Sumsel – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat kembali lakukan evaluasi kinerja dokumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *