Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Ajak Teladani Sikap Para Pahlawan

Ajak Teladani Sikap Para Pahlawan

Tanggal : Pukul :
166
0
Walikota Palembang, H. Harnojoyo dalam kegiatan ramah tamah bersama LVRI

Palembang, Detik Sumsel – Guna mengenang semangat juang para pahlawan, Walikota Palembang, H. Harnojoyo ajak seluruh masyarakat untuk menteladani sikap para pahlwan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Hal tersebut diungkap Walikota dua priode tersebut dalam kegiatan ramah tamah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang.

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita akan pentingnya arti semangat perjuangan dan kebersamaan. Ini berarti dengan secara bersama-sama tidak ada sesuatu yang tidak mungkin diwujudkan,” kata Harnojoyo, Senin (11/11).

Harnojoyo juga menyampaikan, bahwa saat ini semangat juang para pahlawan tersebut juga diteladani oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui program gotong royong guna kemajuan serta menjaga Kota Palembang sehingga dapat senantiasa bersih dan indah.

Baca Juga :   Tak Sesuai Tinggi Badan, Langsung Gugur

“Kelestarian lingkungan ini menjadi salah satu upaya kita untuk mewariskan negeri ini kepada generasi penerus. Dua program unggulan Kota Palembang yaitu gotong royong dan subuh berjemaah, itu merupakan upaya kita bersama untuk memajukan Kota Palembang serta upaya meneruskan semangat jiwa para pejuang kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) kota Palembang, Heri Aprian menjelaskan, ramah tamah Legiun Veteran Republik Indonesia tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

“Kegiatan ini guna mengenang dan menghornati jasa para pahlawan, memperkokoh semangat persatuan serta meneladani semangat perjuangan para pahlawan,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa ada sekitar 106 orang veteran yang terdata di Dinsos Palembang yang terus dirangkul untuk mengingat besarnya sejarah para pejuang.

Baca Juga :   Salurkan Ilmu Kehumasan Kepada Mahasiswa Fisip Unsri

“ada sekitar 106 veteran yang hadir dan terdata di Dinsos Palembang, kita terus perhatikan, dan setiap beberapa acara kita undang. Harapan kita kedepan jika ada aturan baru akan kita ikuti, untuk bisa memberikan tali kasih seperti tiga tahun yang lalu,” tuturnya

Sementara, Ketua LVRI Kota Palembang Kol (Inf) Purn HM Hasyim Husin mengatakan, kemerdekaan RI bukan merupakan hadiah namun hasil perjuangan Bangsa Indonesia. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk meneladani semangat juang 45 di berbagai aspek.

“Perjuangan pada waktu dahulu tidak ada pendidikan militer maupun persenjataan, tetapi perjuangan waktu itu mendapat dukungan dari masyarakat. Semangat perjuangan menggelora untuk kemerdekaan dan semangat juang tetap kita pegang untuk pengabdian ke masa datang,” pungkasnya. (wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here