Pemprov
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat menghadiri Pembukaan Pameran Tomporer di Museum SMB II (Diskominfo Palembang)

Ajak Masyarakat untuk Terus Menjaga Keindahan Alam

Palembang, Detik Sumsel – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda minta masyarakat dan dinas terkait untuk dapat bergotong royong dalam menjaga kebersihan sugai musi. Hal itu diungkapkan Fitri saat menghadiri pembukaan Pameran Temporer di Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II yang bertemakan Vanesia dari Timur, yang bertepatan dalam Peringatan Hari Museum Nasional.

“Harapan saya, bukan hanya julukan Vanesia dari Timur saja yang melekat, tetapi bagaimana kita bisa juga untuk mempertahankan keindahan alam kita ini,” kata Fitri, Senin (12/10).

Baca Juga :   Tarawih dan Bukber di Rumah Saja, Habib Mahdi : Ikuti Panduan dari Ulama

Ia menjelaskan, bahwa dirinya yang juga sempat menelusuri sungai musi serta bertatapan langsung dengan masyarakat yang tinggal di kawasan sungai musi, beragam jenis sampah kerap kali ditemukan.

“Saya juga sempat melakukan bersih-bersih di sungai musi. Jangan sampai orang berpikiran, apakah ini benar Vanesia dari Timur, kok sampahnya banyak sekali, mulai dari sayur sisa-sisa makanan, ember, bahkan ada selimut juga,” ujarnya.

Dalam hal ini, Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut meminta kepada pihak terkait untuk dapat bersama-sama dalam menjaga alam sekitar, baik dari segi kelestarian budaya, Infrastruktur yang ada di lingkungan sekitar serta terus memperhatikan segi kerapian dan keindahannya.

Baca Juga :   Pasca Kebakaran Seberang Ulu 1, Seorang Bayi kini Terpaksa Tinggal ditenda Pengungsian tanpa Ibu

“Mengingat kawasan Museum ini juga letaknya sangat berdekatan dengan sungai musi dan Jembatan Ampera. Maka dari itu saya mengaharapkan sekali kepada dinas terkait untuk dapat memperhatikan semua aspek yang harus diperbaiki,” pungkasnya. (Bet/Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Penegakan Hukum dan Sadar Hukum, Bisa Wujudkan Zero Odol di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung penuh pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *