Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
BANK INDONESIA
BANK INDONESIA
Beranda Daerah Ajak Masyarakat Turut Menjaga Fasilitas Umum

Ajak Masyarakat Turut Menjaga Fasilitas Umum

Tanggal : Pukul :
1463
0
Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu gencar melakukan pembangunan dan menata Kota Baturaja agar lebih nyaman dan indah. Namun upaya pemerintah ini nampaknya kurang didukung oleh masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang.

Hal ini terlihat dengan rusaknya beberapa fasilitas umum berupa sarana bermain anak di taman Kota Baturaja akibat ulah oknum masyarakat yang tak bertanggung jawab. “Ya kita sudah cek kelokasi perihal kerusakan sarana permainan anak-anak ditaman Kota Baturaja” Kata Sekretaris Dinas Perkim OKU, Hasan Minggu (25/11).

Kerusakan fasilitas sarana bermain anak ini sangat disayangkan oleh Hasan, disebutkannya sarana bermain ini diperuntukan untuk anak-anak, namun pada kenyataannya digunakan oleh orang dewasa.

“Sarana bermain ini masih dalam tahap pengerjaan namun belum selesai, sudah ada yang rusak”ungkapnya.
Dikatakan Hasan, pihaknya telah berkoordinas dengan pihak yang sedang mengerjakan fasilitas sarana bermain tersebut untuk dilakukan perbaikan. Kedepan untuk mengantisipasi kerusakan, pihaknya akan memasang himbauan serta rambu-rambu peringatan tentang kapasitas sarana permainan.
“Misalnya sarana permainan anak ini hanya untuk anak-anak serta bobot maksimal dan sesuai dengan sarana bermain tersebut.
“Marii sama-sama kita menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah, hal ini demi kenyamanan dan keindahan kota kita tercinta” ajaknya.

Terpisah Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, yang dibincangi detiksumsel.com disela-sela kesibukannya mengajak seluruh masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang untuk bersama menjaga setiap fasilitas umum yang disediakan oleh Pemkab setempat.

“Kepada masyarakat saya mohon untuk bisa bersama menjaga fasilitas umum yang telah disediakan pemerintah daerah, fasilitas umum ini dibuat dari uang rakyat, kalau kita hanya melakukan pembenahan terus kapan majunya” Ucapnya.

Bukan hanya fasilitas bermain saja namun Kuryana juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga seluruh fasilitas umum yang ada, seperti lampu-lampu hias, tanaman dan lain sebagainya. Menurutnya Pemerintah sudah berusaha mempercantik dan menambah fasilitas di OKU, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan Kota.

Ditanya soal sanksi bagi pengrusakan fasilitas umum, dengan bijak Kuryna mengatakan fasilitas umum ini memang disediakan untuk masyarakat namun ia menegaskan untuk sama-sama menjaga dan merawat setiap fasilitas yang ada.

“Yang pastinya kita sama-sama menjaga, tidak ada sanksi karena kita menyediakan fasilitas ini untuk masyarakat, kita hanya minta kesadaran masyarakat” Tukasnya. (fei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here