Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Turut Berduka Cita
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Anak-anak SSB di Muara Enim berebutan untuk bersalaman dengan Alex Noerdin. (Istimewa)

Ajak Masyarakat Serbu Stadion Sekundang Bara

Muara Enim, Detik Sumsel – Penggagas Timnas All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup 2019 yakni Alex Noerdin mengajak masyarakat Muara Enim untuk beramai-ramai datang ke Stadion Sekundang Bara, Muara Enim, Minggu (6/1) sore.

Sebab, di hari tersebut akan digelar pembukaan turnamen sepakbola terbesar yang mengelilingi 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) dan pertandingan Timnas All Star melawan Tim All Star Muara Enim.

“Besok mari ramaikan stadion, karena ada grand opening Alex Noerdin Cup 2019. Jangan khawatir, semuanya tanpa biaya alias gratis,” ungkapnya dalam sambutan di acara ramah tamah peserta Alex Noerdin Cup 2019, Sabtu (5/1) malam.

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya Timnas All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup 2019 semata-mata memberikan hiburan kepada masyarakat yang lelah dengan kehidupan saat ini. Serta mendidik anak-anak pecinta olahraga sepakbola.

Baca Juga :   Prabowo Sebut Ulama dan Kiyai Palembang Ampuh Tangkal Hujan

“Tujuannya semata membangkitkan semangat dalam mendidik anak-anak yang gemar dengan olahraga sepakbola dan memberikan tontonan kepada masyarakat yang mungkin sedang lelah dengan kondisi saat ini,” kata Alex.

Lebih jauh, Alex mengatakan 400 anak-anak yang mengikuti festival sepakbola Alex Noerdin Cup akan dipilih tiga sampai empat anak untuk hadir ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang mengikuti coaching clinic.

“Puncak acara di Jakabaring, 31 Maret mendatang. Akan hadir legenda sepakbola internasional Ronaldinho yang akan memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak yang terpilih dari 17 kabupaten/kota nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Timnas All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan menambahkan, dirinya sangat senang berada di Kabupaten Muara Enim. Apalagi masyarakat penuh kehangatan dan keramah-tamahan.

Baca Juga :   Seorang Pegawai Samsat Pagaralam Positif Covid-19

“Pertandingan pertama, hasilnya sangat lumayan. Happy untuk tuan rumah dan happy untuk kami. Di Muara Enim pesertanya sangat membludak, dari kuota yang seharusnya 200 harus ditambah menjadi 400 anak,” tegasnya.

Ia berpesan kepada anak-anak yang mengikuti Alex Noerdin Cup 2019 untuk bersungguh-sungguh mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh mantan pemain timnas Indonesia dengan lambang garuda di dada.

“Akan ada 100 anak yang akan kita genjot, berikan sentuhan bagaimana bermain sepakbola yang benar dan baik. Adik-adik, 31 Maret di Jakabaring, ada Ronaldinho. Ingin bertemu, salaman, dan foto. Sungguh-sungguh mengikuti coaching clinic,” pungkasnya. (Iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Melihat Kemegahan Masjid Abdul Kadim Desa Epil Muba

Impor Marmer dari Italia Hingga Miliki Duplikat Broken Chair Jenewa Sekayu, Detik Sumsel- Berdiri megah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda