Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Gubernur Sumsel Herman Deru turun langsung membantu penjualan jersey Sriwijaya FC di Kambang Iwak, Minggu (15/11) pagi.

Ajak Masyarakat Dukung Sriwijaya FC, HD: Kita Harus Punya Rasa Memiliki

Palembang, Detik Sumsel-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat, terus memberikan dukungan dan mempunyai rasa memiliki (sense of belonging) terhadap klub kesayangan serta kebanggaan, Sriwijaya Football Club (SFC).

Hal tersebut diutarakannya, saat mengadiri acara promosi dan pemasaran jersey Sriwijaya FC edisi 2020, bersama Manajemen klub Laskar Wong Kito, Minggu (15/10) pagi, di Kawasan Kambang Iwak Park.

Penyerahan secara simbolis jersey Sriwijaya FC dari Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Dirut Bank Sumsel Babel.

“Saya langsung hadir disini, sebagai bentuk kepedulian saya terhadap Sriwijaya FC. Saya juga mengajak masyarakat untuk peduli, terhadap klub kesayangan kita ini, agar bisa tetap eksis,” harapnya.

Baca Juga :   Terbukti Pungli, Lurah Timbangan Dicopot

Menurut HD, banyak persoalan yang telah terjadi selama pandemi Covid -19 ini. Namun dia berharap, masyarakat tidak boleh terhanyut dengan kondisi tersebut dan harus tetap bangkit.

“Dunia persepakbolaan saat ini, baik di tanah air maupun di internasional, merasakan sekali dampak dari Pandemi Covid -19 ini. Event – event, kejuaran, ataupun latihan menjadi stagnan,” sesalnya.

Tapi sekali lagi, HD mengajak warga Sumsel khususnya pecinta sepakbola untuk bangkit dari situasi ini. “Kita harus punya rasa memiliki terhadap klub sepakbola kita, SFC. Untuk memacu semangat para pemain,” ajaknya.

Baca Juga :   Diduga Serangan Jantung, JCH Asal OKI Meninggal Dunia di Mekkah

Sementara itu, Presiden Klub SFC Asfan Fikri Sanaf menambahkan, jersey yang dijual seharga Rp250 ribu untuk yang polos. Sementara jersey lengkap dengan nomor dan nama pemain dijual Rp350 ribu.

“Jersey yang dijual ini asli, bahannya sama seperti yang dipakai oleh pemain,” ucapnya, didampingi Wakil Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin.

Melalui kegiatan penjualan jersey SFC tersebut, pihaknya ingin menunjukkan jika SFC masih ada, meski kompetisi dihentikan.

“Kita masih ada dan akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kembali kehormatan klub, sebagai salah satu tim yang disegani di sepakbola Indonesia,” tegasnya. (iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Dilakukan Penyelaman, Tim SAR Berhasil Temukan Tubuh Serang TB Atlas

Palembang, Detik Sumsel — Tidak sampai 24 jam tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda