Beranda Daerah Ajak Masyarakat dan Aparat Penegak Hukum Bersinergi Berantas Tipikor

Ajak Masyarakat dan Aparat Penegak Hukum Bersinergi Berantas Tipikor

Tanggal : Pukul :
262
0
Pengurus DPW Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia usai dilantik dihotel Swarna Dwipa, Jalan Tasik, Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI) mengajak masyarakat Sumsel dan aparat penegak hukum bersama untuk mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi di Sumsel khususnya dan Indonesia umumnya.

Hal ini disampaikan ketua umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar diacara pelantikan DPW BPI KPNPA RI Sumsel dan Workshop penangkalan hoax jelang Pilpres 2019 dihotel Swarna Dwipa, Jalan Tasik, Palembang Rabu (19/12).

“Di Sumsel sama seperti Provinsi lainnya di Indonesia, dengan adanya BPI KPNPA RI di Sumsel ini masyarakat bisa menerima sekaligus dapat memberikan kontribusi penegakan hukum, penangkalan, pencegahan dan pemberantasan korupsi di Sumsel,”katanya.

Dikatakannya, BPI KPNPA RI dibentuk sejak tahun 1998 yang bertugas pengawasan keuangan negara. Kehadiran BPI KPNPA RI di Sumsel ini untuk memberikan tindakan preventif bersama aparat penegak hukum dalam rangka pencegahan korupsi di Sumsel.

Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumsel Abdul Muhin menambahkan dengan hadirnya BPI KPNPA RI di Sumsel masyarakat bersama aparat penegak hukum bisa bersinergi memberantas tindak pidana korupsi di Sumsel khususnya dan mengajak masyarakat Sumsel untuk memerangi hoax dan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumsel.

“Target BPI KPNPA RI dalam memberantas korupsi di Sumsel adalah seluruh kepala daerah di Sumsel tentunya berkoordinasi dengan KPK dan Kejaksaan Agung. Termasuk pungli apabila ditemukan akan ditindaklanjuti dengan memberikan informasi kepada KPK dan Kejaksaan Agung,”tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here