Pemprov
Ajak ASN Bersedekah, Pemkot Palembang Kembangkan Aplikasi Si Abuh
Kepala BKPSDM Palembang, Riza Pahlevi

Ajak ASN Bersedekah, Pemkot Palembang Kembangkan Aplikasi Si Abuh

Palembang, Detik Sumsel – Melalui kegiatan Soft Launching program sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama aplikasi SiAbuh yang digelar di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Palembang, ekonomi umat diharapkan dapat terus berjalan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BKPSDM Palembang, Riza Pahlevi usai kegiatan Soft Launching yang dibuka langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

“Aplikasi Si Abuh ini telah berjalan sejak 2017, selama ini hanya untuk Subuh berjamaah. Dan aplikasi ini berkembang kembali dalam rangka peningkatan PAD kota Palembang. Terget kita nanti, dengan adanya aplikasi ini ekonomi umat dapat berjalan,” kata Riza Fahlevi, Rabu (05/08).

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam teknisnya, saat ini pihaknya memulai dengan sistim sedekah 2000 rupiah per hari per ASN atau non ASN. “Itu seikhlasnya. Tetapi target kita yaitu 2000 rupiah per hari. Dimulai dari BKPSDM,” ujarnya.

Baca Juga :   Sehari Sebelum Meninggal Satria Minta Dibuatkan Panah

Dirinya juga berharap, melalui program tersebut, setiap OPD juga dapat mengikuti hal tersebut, sehingga menjadi potensi yang mampu untuk dikembangkan.

“Jika kita hitung matematis, PNS dan non PNS plus BUMD itu ada sekitar 20 ribuan. Kalau 2 ribu dikali 20 ribu, kan uangnya bisa 40 juta per hari, maka ini merupakan potensi yang bisa dikembangkan dari kita, oleh kita untuk kita, tetapi seikhlasnya,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo juga mengajak jajaran Pegawai Negeri di lingkungan Pemerintahan untuk dapat mengikuti hal tersebut.

“Hanya dengan Rp2.000 setiap hari. Jika dilakukan dengan ikhlas, secara matematis sudah bisa mengumpulkan sekitar Rp 4 juta perbulan. Hanya di BKPSDM. Bagaimana kalau ini dilakukan di seluruh OPD, tentu akan bermanfaat bagi kita semua,” ungkap Harnojoyo.

Ia juga mengkalkulasikan, jika seluruh pegawai yang ada bersedekah Rp 2 ribu perhari bisa dibayangkan angka yang akan didapatkan.

Baca Juga :   Andi Dukung Warga Desa Perangai Kembangkan Potensi Desa

“Kalau Rp 2 ribu per hari, dikalikan 10 ribu ASN yang ada. Angka itu, akan kembali melonjak jika seluruh pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dibawah naungan Pemkot Palembang juga diajak bersedekah. Kalau semuanya ikut bersedekah ada 20 ribu pegawai, dalam satu tahun bisa mencapai Rp 9,6 miliar,” ujarnya.

Menurutnya, jika 9,6 miliar tersebut dimanfaatkan untuk hari raya kurban, hal tersebut dinilainya mampu untuk mengcover banyak warga yang membutuhkan.

“Sedekah itu memberikan ikhlas tidak mengharapkan balasan, dan tentunya pahala yang akan didapat berlipat ganda,” tuturnya.

Walikota dua periode itu juga mengharapkan program yang telah digagas dan resmi dilaunching tersebut juga mampu berjalan sebagaimana mestinya, khususnya untuk kemaslahatan umat. “Program ini harus terus berjalan jangan terhenti ditengah jalan,” tungkasnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Xapparel Tempat Buat Kaos Nomor Wahid di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Apa yang dipikirkan seseorang ketika akan membuat sebuah kaos? Tentunya bagaimana desain, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *