Pemprov
Pelantikan sembilan Advokat Peradi DPC Kota Palembang, Kamis (29/08)

Advokat Diharapkan Bertindak Etis Dalam Memenuhi Etika Profesi

Palembang, Detik Sumsel – Melalui kegiatan Sumpah dan Pelantikan sembilan Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DPC kota Palembang serta dengan dibacakannya SK pelantikan advokat oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Imam Hidayat, para Advokat diharapkan dapat mentaati hukum, keadilan serta mentaati kode etik sesuai dengan undang-undang Advokat dan UUD 1945.

“Dalam berorganisasi juga kita punya etika, dan untuk itulah yang menjadi pesan utama seperti yang disampaikan Pak Sekjen tadi dalam amanatnya kepada para Advokat yang usai dilantik,” ungkap Ketua DPC Peradi Kota Palembang, Dr RM Taufik Husni SH MH usai kegiatan Pelantikan sembilan Advokat Peradi DPC Palembang di Hotel Arista Palembang, Kamis (29/08).

Baca Juga :   Ingatkan Anggota Pramuka Minimalisir Berita Hoax

Selain menyampaikan ucapan selamat, Taufik Husni juga menyampaikan kepada para Advokat yang telah dilantik untuk dapat betul-betul memperjuangkan hak dan keadilan di tengah-tengah masyarakat. “Dan yang pastinya juga dapat berguna bagi lingkungan, warga, Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Sugeng Teguh Santoso yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa untuk menempuh status sebagai seorang Advokat hingga suatu pengangkatan sumpah, Advokat harus menempuh suatu pendidikan khusus profesi.

Baca Juga :   Setelah Berjemur Enam Kades di Lantik, Kemudian Langsung Bagikan Masker

“Mereka tidak boleh tidak hadir minimal 80 persen dan ujian Zero KKN yang kami selenggarakan hingga kewajiban magang selama dua tahun,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, Advokat diharapkan untuk dapat ahli melalui suatu pendidikan yang mereka tempuh.

“Advokat itu juga harus bertindak etis dalam memenuhi etika profesi untuk tidak membohongi masyarakat dan juga menjaga nama baik komunitasnya, yaitu komunitas Advokat,” tegasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Penegakan Hukum dan Sadar Hukum, Bisa Wujudkan Zero Odol di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung penuh pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *