Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Liputan Khusus Adu Strategi, Butuh Kekompakan Tim

Adu Strategi, Butuh Kekompakan Tim

Tanggal : Pukul :
470
0
Trisna Romadhan, pecinta Game e-Sport Mobile Legend serta Youtuber Mobile Legend yang sempat mengikuti Event Mobile Legend di Bandar Lampung
Trisna Romadhan, pecinta Game e-Sport Mobile Legend serta Youtuber Mobile Legend yang sempat mengikuti Event Mobile Legend di Bandar Lampung

Lapsus, Detik Sumsel – Dalam pertandingan eSport, kekompakan dan kepercayaan tim menjadi penentu dalam meraih kemenangan. “Jika kita tidak kompak dan tidak saling percaya dalam pertandingan Mobile Legend itu pasti sulit sekali untuk menang,” kata Trisna Romadhan (20), youtuber pemilik akun konten Mobile Legend ‘Bos Kure’ saat dibincangi belum lama ini.

Pemuda yang telah ikut berbagai kompetisi di berbagai daerah ini mengaku telah mengenal Mobile Legend sejak  2017 lalu dan menilai game ini merupakan suatu permainan yang mampu untuk mengasah strategi setiap pemain. “Dalam game ini, semua dilatih, mulai dari strategi serta formasi hero, karena semakin lama pemain mobile legends itu akan semakin hebat. Dan ini memberikan saya semangat untuk terus bermain, hingga sekarang saya masuk Top Global Clint,” ucapnya.

Baca Juga :   Sukseskan Porprov XIII Sumsel, OKU Timur Target Perbaiki Peringkat

Senada diungkapkan, Fadhilah Amirullah (23) pemain sekaligus penyelenggara even eSport Mobile Legend.ia menerangkan tidak sulit untuk mencari peserta karena permaianan ini seperti makanan sehari-hari pemuda. “Permaianan ini diikuti tim, 5 orang dengan 1 cadangan,” jelasnya.

Ia menerangkan pertadingan menggunakan sistim gugur, penyelenggara memberikan beberapa fasilitas seperti tempat pengisian batrai, dan minuman gratis bagi setiap peserta. “Jika terjadi permasalahan di jaringan, maka kita sahkan untuk diulang, dan peserta juga dilarang melakukan keributan yang dapat mengganggu konsentransi pemain lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Jefri pemaian Game Free Fire, mengaku tertantang dengan game ini karena membutuhkan strategi. Ia pun mengaku sejak pertama rilis sudah bermaian dan bahkan telah membentuk komunitas free fire.

Baca Juga :   Lima KONI Kabupaten/Kota Segera Gelar Musorkab dan Musorkot

“Untuk jumlah tim yang sering ikut dalam suatu even itu tergantung kepada even itu sendiri, kalo event besar contohnya kalau seperti Piala Presiden, Master League itu bisa sampai ribuan tim, kalau untuk lokal paling sekitar puluhan hingga ratusan tim,” paparnya.

Jefri menerangkan, bahwa dalam setiap even, para peserta atau tim biasanya akan dipungut biaya registrasi sebesar Rp 20-100 ribu. “Tapi ada juga yang gratis. Karena biasanya, untuk para pemenang juga akan mendapatkan hadiah uang tunai serta setifikat penghargaan, bahkan diberikan juga Diamond untuk pembelian item di dalam game tersebut,” pungkasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here