Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Pendidikan Ada Klaster Baru Penularan Virus Corona, UIN RF Tutup Aktifitas Kampus

Ada Klaster Baru Penularan Virus Corona, UIN RF Tutup Aktifitas Kampus

Tanggal : Pukul :
528
0
Ada Klaster Baru Penularan Virus Corona, UIN RF Tutup Aktifitas Kampus
Istimewa

Palembang, Detik Sumsel – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengeluarkan instruksi untuk meniadakan sementara aktifitas di lingkungan kampus UIN Raden Fatah.

Instruksi tersebut dikeluarkan pada 30 Juni 2020 untuk menutup semua aktifitas kampus mulai 1-14 Juli 2020.

Seluruh dosen dan karyawan juga sudah menjalani WFH selama 14 hari kedepan, semua akses ke kampus ditutup.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Zaenal Burlian mengakui, jika ada mahasiswanya dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga :   Masih Terkendala Pembebasan Lahan

“Memang ada, tapi mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN. Saat ini kondisi baik-baik saja dan sekarang sudah di isolasi,” ungkapnya.

Zaenal mengungkapkan, hingga saat ini belum ada pemeriksaan objektif terhadap yang terpapar Covid-19 untuk dosen, kartawan dan mahasiswa.

“Kita sedang menuggu hasil pemeriksaan swap resmi dari pihak rumah sakit. Mohn bersabarm kita menunggu hasil konkrit,” ujarnya.

Baca Juga :   Polisi Cari Pelaku Penyebar Video Mesum Mantan Karyawati Bank

Kendati demikian, ungkap Zaenal, pihak kampus telah mengambil langkah antisipasi di lapangan dengan melakukan penyemprtan cairan disinfektan di seluruh ruangan yang lingkungan kampus UIN Raden Fatah Palembang pada hari ini (30/6).

“Semua dosen, karyawan kita WFH (Word From Home) selama 14 hari terhitung sejak hari ini. Dan semua akses kampus kita tutup, jika ingin masuk harus menunjukan bebas Covid-19,” terangnya.(tet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here