Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Palembang ACT dan MRI Sumsel Turun ke Lapangan Cegah Covid-19

ACT dan MRI Sumsel Turun ke Lapangan Cegah Covid-19

Tanggal : Pukul :
180
0
ACT dan MRI Sumsel Turun ke Lapangan Cegah Covid-19
Foto: Tim ACT-MRI Sumsel bersama Perwakilan Redaksi Detik Sumsel Firwanto M Isa SHum saat melakukan penyemprotan disinfektan di kantor media online Detik Sumsel, Rabu (1/4)

Palembang, Detik Sumsel – Langkah konkrit meminimalisir penularan wabah Covid-19 atau virus Corona terus digencarkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumsel.

Terhitung sejak 18 Maret ACT dan MRI Sumsel turun ke lapangan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyisir seluruh wilayah Sumsel khususnya di Kota Palembang.

“Hari ini kita menyisir kantor-kantor media di Palembang untuk melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut ruangan kantor,” ujar Koordinator Lapangan Tim ACT-MRI Sumsel, Rendi Candra, Rabu (1/4/) usai melakukan penyemprotan di Kantor Media Online Detik Sumsel.

Baca Juga :   Positif Covid 19 di Muba, Bertambah Dua Kasus

Dikatakan, aktivitas penyemprotan disinfektan tersebut akan terus dilakukan hingga benar-benar wabah Covid-19 hilang. “Kita akan terus turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan ini,” terangnya.

Seluruh relawan yang akan melakukan aksi sterilisasi dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta ilmu tatacara penyemprotan disinfektan yang sesuai dengan peraturan Dinas Kesehatan. Setiap hari para relawan ini dijadwalkan melakukan sterilisasi sebanyak 2 hingga 3 tempat dengan tim yang berbeda.

Baca Juga :   295.067 Pelanggan di Sumsel Gratis Biaya Listrik Selama Tiga Bulan

Sementara itu, Perwakilan Redaksi Detik Sumsel, Firwanto M Isa SHum mengucapkan terima kasih atas inisiasi ACT-MRI Sumsel yang melakukan penyemprotan disinfektan khususnya di kantor-kantor media di Sumsel.

“Kami jajaran redaksi Detik Sumsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas langkah konkrit ACT-MRI Sumsel dalam langkah meminimalisir penularan wabah Covid-19,” pungkasnya. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here