Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga AC Milan Ditahan Imbang 0-0 Bologna

AC Milan Ditahan Imbang 0-0 Bologna

Tanggal : Pukul :
221
0
Foto: Net

Detik Sumsel- AC Milan harus puas membawa pulang satu poin dari markas Bologna, usai ditahan imbang 0-0 dalam lanjutan pekan ke-16 Serie A, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Bertanding di Renato Dall’Ara, Milan mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama, dengan menguasai bola hingga 72 persen berbanding 28 persen.

Namun, upaya-upaya yang dilakukan Rossoneri tidak ada yang membuahkan gol karena mampu digagalkan oleh lini belakang tuan rumah. Milan tidak mampu membongkar rapatnya pertahanan Bologna.

Menit ke-24 Milan mendapatkan peluang mencetak gol lewat aksi dari Gonzalo Higuain, namun sepakan yang dilepaskannya mampu digagalkan oleh penjaga gawang Lukasz Skorupski.

Bologna pun langsung merespon serangan dari Milan. Menit ke-27 Rodrigo Palacio mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras terarah, namun masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Gianluigi Donnaruma.

Hingga babak pertama selesai kedua tim tidak lagi membuat peluang-peluang mengancam atau mencetak gol, skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :   Gol Bunuh Diri, Romagnoli Minta Maaf

Babak kedua Milan masih tampil mendominasi, di menit ke-54 tim tamu sudah menebar ancaman. Namun sepakan yang dilepaskan oleh Hakan Calhanoglu masih melebar di sisi gawang Bologna.

Menit ke-68 tuan rumah mencoba mengancam gawang Milan. Blerim Dzemaili melepaskan sepakan jarak jauh, namun mengarah tepak kepelukan Donnarumma.

Alih-alih mencetak gol Milan malah mengalami kerugian, menit ke-76 mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Tiemoue Bakayoko diusir wasit ke luar lapangan karena menerima kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Bologna mencoba memanfaatkan itu dengan mengurung pertahanan Milan. Beberapa peluang mampu merepotkan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Menit ke-84 tuan hampir mencuri keunggulan, namun situasi kemelut di depan gawang Milan gagal dimanfaatkan oleh penyerang Bologna dan akhirnya bola mampu diamankan oleh Donnarumma.

Di penghujung laga Bologna kembali mendapatkan peluang mencetak gol, Palacio yang lolos dari jebakan offside menggiring bola hingga depan gawang dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, namun ia gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Baca Juga :   Belum Siap Jadi Petinggi AC Milan

Sejumlah peluang mencetak gol yang dilakukan oleh kedua tim belum membuahkan gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan.

Tambahan satu poin ini membuat Milan tertahan di posisi keempat klasemen dengan raihan 27 poin, sedangkan Bologna masih terpuruk di zona degradasi, yakni peringkat ke-18 dengan mengoleksi 12 poin.(net)

Susunan Pemain

Bologna: Lukasz Skorupski; Arturo Calabresi, Danilo, Filip Helander; Federico Mattiello, Andrea Poli (Riccardo Orsolini 82′), Adam Nagy, Mattias Svanberg (Blerim Dzemaili 61′), Ibrahima Mbaye; Federico Santander (Mattia Destro 90′), Rodrigo Palacio.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Suso (Diego Laxalt 85′), Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu (Jose Mauri 78′); Patrick Cutrone (Samu Castillejo 61′), Gonzalo Higuain.

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here