Gran Fondo
Kondisi jalan pusar yang terbis, hingga memakan hampir separuh badan jalan.

Abrasi Sungai Ogan, Jalan Ini Dikhawatirkan Ambles

Baturaja, Detik Sumsel — Kondisi ruas jalan Kolonel Burlian Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu tepatnya didepan RBM sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di kawasan itu.

Bagaimana tidak, beberapa ruas jalan khususnya yang berdekatan pertigaan menuju jalan Lintas Sumatera ambles hingga ke tengah jalan. Ambelsnya jalan yang berbatasan dengan sungai Ogan ini parahnya sudah terjadi cukup lama kurang lebih sejak dua tahun yang lalu.

Namun, jalan yang merupakan akses alternatif itu tak kunjung diperbaiki, sehingga kindisinya saat ini hampir memakan separuh bahu jalan.

Baca Juga :   KPU Prabumulih Serahkan Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019

Pantuan dilapangan pada Kamis (4/7) kerusakan itu semakin parah, beberapa aspal sudah berjatuhan ke aliran sungai Ogan. bahkan bahayanya dijalan rusak tersebut tidak ada rambu-rambu atau tanda peringatan bagi pengguna jalan.

“Ini sudah lama terjadi namun tak pernah diperbaiki,” kata salah seorang warga yang melintas.

Dikatakan warga yang enggan namanya disebut ini, jika lewat jalan tersebut terpaksa harus hati-hati, karena kondisi jalan yang semakin menyempit dan retakan semakin parah bukan tak mungkin bisa berakibat jatuhnya pengendara ke sungai Ogan.

“Kalau lagi berpapasan dari arah pusar hendak ke Batu kuning lebih baik mengalah, dan berhenti sejenak, karena retakan jalan ini semakin parah sewaktu-waktu jalan ini bisa saja terbis karena arus sungai ogan yang deras,” ujarnya.

Baca Juga :   Mahasiswa PMII Tolak Full Day School

Menurutnya ada jalur lain jika hendak kepusat kota yakni melewati jalan lintas Sumatera, namun cukup memakan waktu. Pengendara dan warga desa setempat berharap akses jalan ambles itu segera diperbaiki pihak terkait.  Apalagi kondisinya sudah cukup lama. “Kita harapkan pemerintah bisa segera memperbaiki jalan ini, sebab kalau tidak dikhawatirkan jalan ini akan putus, “pungkasnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *