Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Daerah 950 CJH OKUT Gagal Berangkat

950 CJH OKUT Gagal Berangkat

Tanggal : Pukul :
158
0
950 CJH OKUT Gagal Berangkat
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU Timur, Abdul Rosyid SAg MM

Martapura, Detik Sumsel – Imbas Corona, calon jamaah haji (CJH) 1441 H asal Indonesia dipastikan gagal berangkat ke Arab Saudi. Akibat kebijakan itu, tercatat kurang lebih seribu (CJH) asal Kabupaten OKU Timur gagal berangkat.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU Timur, Abdul Rosyid SAg MM mengatakan, sebanyak 950 orang dari Kabupaten OKU Timur terdampak pembatalan ini. Mereka terdiri dari 888 jamaah reguler awal, 22 jamaah lansia, dan 40 jamaah haji terpisah mahram yang terpaksa ditunda keberangkatannya.

Baca Juga :   Kembalikan Formulir Balonbup, Ruslan Makin Paham Kebutuhan Masyarakat

“Akibat gejolak wabah yang masih belum mereda, maka Calon Jamaah Haji (CJH) Indonesia akan diberangkatkan di tahun depan. Mekanismenya mereka yang tahun ini akan dimundurkan tahun depan sedangkan yang rencananya akan berangkat pada tahun 2021 akan dimundurkan pada 2022,” jelasnya Rosyid saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp, Selasa (2/6).

Menurut Rosyid, setiap negara memiliki peraturan yang berbeda, mungkin negara lain juga seperti Indonesia atau (Arab Saudi) punya kebijakan tersendiri. Yang jelas keputusan ini khusus untuk indonesia.

Baca Juga :   Angka Kemiskinan di Lima Kecamatan OKUT Tercatat Tinggi

“Diharapkan kepada seluruh CJH untuk tetap bersabar, berdoa dengan penuh semangat, dan tetap menjaga kesehatan agar tahun berikutnya dapat diberangkatkan,” pungkasnya. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here