Gran Fondo
Ilustrasi

900 Lowongan CPNS di OKU Timur, Prioritas Guru dan Kesehatan

Martapura, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) sudah mengirimkan usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui sistem online E-formasi dengan jumlah 900 formasi CPNS untuk tahun 2019.

Kasi Informasi BKPSDM OKU Timur Bahori mengatakan BKPSDM OKU Timur sudah mengajukan 900 formasi CPNS di bulan Juni kemarin, dari 900 ajuan tersebut terdiri dari formasi tenaga guru, kesehatan dan formasi umum lainnya.

Lanjut Bahori, setelah disetujui Kemenpan baru bisa diketahui berapa formasi CPNS yang dibuka untuk pelamar, begitu juga untuk kebutuhan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). dengan melihat beban kerja yang ada di Struktu Organisasi Pemkab OKU Timur idealnya ASN di OKU Timur berjumlah 7.900 ASN. Namun jumlah ASN di OKU Timur sendiri saat ini 7.205. Dengan jumlah tersebut sangat dibutuhkan adanya penerimaan ASN di OKU Timur untuk mengisi kekosongan jabatan.

Baca Juga :   Ratusan Tiang PJU Tidak Berfungsi

“Kebutuhan ASN di OKU Timur cukup tinggi kalau melihat dari jumlah saat ini. Ditambah faktor ASN yang pensiun dan mutasi keluar Daerah. Idealnya ASN di OKU Timur itu 7.900 ASN sesuai dengan Jumlah beban kerjanya,” ujar Bahori.

Sementara itu Kepala BKPSDM Juanda mengatakan, dari jumlah yang telah di usulkan ia berharap Kemenpan dapat mempertimbangkan jumlah formasi untuk di terima di OKU Timur, minimal dapat menutupi jumlah pensiun setiap tahunnya.

“Setiap tahun ASN di OKU Timur pensiun berkisar 200 lebih, kita berharap Formasi yang disetujui Kemenpan nantinya minimal dapat menutupi jumlah ASN yang pensiun,” pungkasnya.(sus)

Baca Juga :   Kades Margomulyo Bagikan Seribu Masker
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

OKUT Penyumbang Perekonomian Terbesar di Sumsel

Martapura, Detik Sumsel-Pembangunan peternakan berupa kegiatan sinkronisasi ekstrus dan inseminasi buatan tahun 2019 yang lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *