Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Tak Berkategori 900 Anak Usia Dini Lahat dan Muaraenim Terima Sertifikat dari Rinaldinho

900 Anak Usia Dini Lahat dan Muaraenim Terima Sertifikat dari Rinaldinho

Tanggal : Pukul :
260
0
Peserta festival dan coaching clinic Alex Noerdin Cup dari Kabupaten Lahat berfoto bersama usai menerima sertifikat bertandatangan Ronaldinho. (Istimewa)

Lahat, Detik Sumsel- Sekitar 900 anak usia 12 dan 14 tahun dari Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Lahat menerima sertifikat coaching clinic Alex Noerdin Cup 2019 yang ditandatangani oleh mega bintang Ronaldinho.

Di Kabupaten Muaraenim, pembagian sertifikat digelar di gedung serbaguna PDKT. Sedangkan di Kabupaten Lahat dilaksanakan di Hotel Grand Zuri, Sabtu (13/4) malam.

Ketua Panitia Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan yang mewakili Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 menerangkan, tiga bulan lalu pihaknya beserta legenda sepakbola nasional melakukan perjalanan keliling Sumsel.

“Tiga bulan lalu kita ketemu di stadion. Di mulai dari Muaraenim, kita melakukan keliling Sumsel hingga 17 kabupaten/kota. Kita berikan pelatihan sepakbola kepada anak-anak usia 12 dan 14 tahun,” katanya.

Dalam sambutannya di hadapan anak-anak penerima sertifikat di Muaraenim, Eddy menambahkan bagi yang mengikuti festival dan coaching clinic Alex Noerdin Cup akan mendapatkan sertifikat coaching clinic.

“Perjalanan karir pesepakbola yang handal banyak proses, salah satunya coaching clinic. Jadi beruntunglah kalian yang mengikuti itu. Hari ini kita bagikan sertifikat coaching clinic yang ditandatangani Ronaldinho,” ujarnya.

Eddy menegaskan, legenda sepakbola dunia Ronaldinho yang pernah memperkuat Barcelona akan tetap hadir di Palembang. “Setelah pemilu, saya dan Pak Alex akan terbang ke Brazil untuk memastikan kedatanganya,” tutur Eddy.

Sementara itu, Sekretaris Umum Askab PSSI Muaraenim Jumalana menambahkan, sertifikat yang dibagikan ini sebagai jenjang anak-anak untuk berkarir di dunia sepakbola.

“Iya semoga mereka yang mengikuti coaching clinic kemarin dapat menjadi pemain sepakbola yang handal di kancah nasional maupun internasional. Katakan kepada orangtua, bahwa kalian akan terus dididik untuk sepakbola,” pungkasnya.(iyop/ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here